Huawei Mulai Besok Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia

Kamis, 19 Maret 2020 - 18:27 WIB
Huawei Mulai Besok Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia
Huawei Mulai Besok Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia
A A A
JAKARTA - Hari ini Huawei Indonesia resmi mengumumkan kedatangan ponsel layar lipat generasi keduanya ke Indonesia, Mate Xs. Peminatnya sudah bisa melakukan pre-order untuk perangkat paling premium Huawei tersebut mulai Jumat (20/3/2020) mulai pukul 10.00 hingga 14 April 2020.

Huawei Mate Xs menghadirkan pengalaman revolusioner dengan perangkat keras dan perangkat lunak mutakhir yang saling bekerja sama dalam harmoni yang sempurna antarsatu sama lain. Untuk perangkat lipat terbaru ini, pabrikan telah selangkah lebih maju dengan desain Falcon Wing yang telah disempurnakan. Ditambah penggunaan Kirin 990 5G untuk memberi pengalaman terbaik bagi para penggunanya.
Huawei Mulai Besok Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia

“Huawei Mate Xs adalah smartphone 5G tercepat di kelasnya. Selain itu, perangkat ini adalah terobosan pertama kami dalam kategori perangkat lipat yang kemudian menjadi standar di industri dan sekarang Mate Xs semakin meningkatkan standar dengan konektivitas yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang terintegrasi. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan dan menghadirkan produk ini untuk pasar Indonesia,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head HUAWEI Indonesia Consumer Business Group di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Ditanya keunggulannya, Lo Khing Seng mengatakan, pertama, Mate Xs memberikan pengalaman yang menakjubkan dengan tampilan layar berukuran 8 inci yang inovatif. Ketika layar dilipat maka akan terdapat layar ganda, layar utama dengan ukuran 6,6 inci, dan layar kedua sebesar 6,38 inci. Anda dapat melakukan banyak aktivitas atau menonton film dengan pengalaman sinematik.

Kedua, sambung dia, Huawei Mate Xs mengadopsi desain Polymide Optik sekelas perangkat antariksa untuk menciptakan perangkat lipat yang mampu mempertahankan kinerja layar spektakuler, serta teknologi lipat yang aman dan tahan lama. Selanjutnya, Huawei Mate Xs menggunakan versi desain Falcon Wing yang disempurnakan untuk memberikan pengalaman yang optimal sehingga pengguna mendapatkan pengalaman menonton tanpa gangguan, tanpa kerusakan atau distorsi gambar di sepanjang engsel.
Huawei Mulai Besok Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia

"Ketika dilipat, engsel yang telah dibuat dengan presisi akan menjaga HUAWEI Mate Xs tertutup rapat untuk memastikan perangkat kokoh dan terlindungi," katanya lagi.

Keunggulan ketiga menyangkut kinerja Kirin 990 5G yang menghadirkan kinerja dan efisiensi terbaik. Untuk kinerja, CPU meningkat sebesar 23%, GPU meningkat sebesar 39% dan NPU meningkat sebesar 460%.

Untuk efisiensi daya, CPU meningkat sebesar 23%, GPU terdongkrak 32%, dan NPU naik 290%. Kirin 990 5G juga mengintegrasikan prosesor sinyal gambar (ISP) generasi kelima Huawei yang mengalami peningkatan sebesar 15% piksel dan efisiensi daya demi menghadirkan peningkatan kinerja kamera. ISP terbaru juga mendukung pengurangan dual-domain noise dan dukungan untuk Block Matching, serta penyaringan 3D untuk meningkatkan performa video dalam keadaan rendah cahaya dan pengurangan noise untuk gambar lebih baik.

Terakhir, Mate Xs memiliki sistem SuperSensing Leica Quad Camera yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar. Sistem kamera dilengkapi kamera utama 40 MP (wide-angle, f/1.8), 16 MP ultra-wide camera (f/2.2), 8 MP telephoto camera (f/2.4, OIS), dan 3D Depth Sensing Camera, lengkap dengan teknologi antiguncangan optical image stabilization (OIS). Dengan begitu pengguna dapat memperbesar gambar dengan mudah. Lensa telefotonya sendiri mendukung 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 30x digital zoom.
Huawei Mulai Besok Buka Pre-Order Mate Xs di Indonesia

Mate Xs merevolusi kategori selfie untuk memungkinkan para penggunanya mendapatkan keuntungan penuh dari sistem quad-camera. Caranya pun mudah, konsumen dapat menggunakan layar sekunder untuk foto selfie. Layar sekunder yang menghadap subjek yang sedang difoto dapat memperlihatkan proses foto secara real-time, agar pengguna dapat mengatur pencahayaan, sudut, dan efek.

Pengelolaan baterai pun lebih baik dengan Kirin 990 5G. Dengan kapasitas sebesar 4.500 mAh, Huawei Mate Xs menghadirkan daya tahan dan dukungan luar biasa untuk segala aktivitas seperti presentasi, mengirim e-mail, membaca buku, maupun menonton video. Huawei Mate Xs dilengkapi SuperCharge 55W sehingga hanya dalam waktu 30 menit baterai dapat diisi ulang hingga 85%.

Untuk pebisnis, Mate Xs bisa menjadi pilihan yang tepat melalui tampilan layar lipat FullView 8 inci yang memberi pengalaman baru bagi pengguna. "Untuk presentasi, pengguna dapat menampilkan presentasi secara langsung dan orang-orang yang menyaksikan presentasi pasti akan terkagum pada layar tersebut. Selain itu, Anda juga dapat merasakan membaca buku secara nyata, serta memeriksa dan membalas email dengan lebih mudah," ucap Lo Khing Seng.

Pengguna pun bisa mendapatkan pengalaman baru saat menonton film atau video dengan layar 8 inci, kapasitas baterai besar, serta kualitas speaker yang dimiliki HUAWEI Mate Xs.

Hanya sampai sekarang pihak Huawei Indonesia belum memberikan bocoran seputar harga dari Mate Xs. Sementara harga di pasaran global berkisar lebih dari Rp30 jutaan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)