Ini Respons Telkomsel Terkait Pandemik COVID-19 di indonesia

Minggu, 15 Maret 2020 - 16:25 WIB
Ini Respons Telkomsel Terkait Pandemik COVID-19 di indonesia
Ini Respons Telkomsel Terkait Pandemik COVID-19 di indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan masyarakat agar bisa mengerjakan segala sesuatunya di rumah demi mengurangi potensi penyebaran virus Corona. Instruksi ini tentunya bakal memicu lonjakan trafik data bagi operator.

Sehubungan kebutuhan tersebut, Telkomsel menyatakan jaminannya akan layanan data bagi konsumennya. Mereka terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemik virus Corona COVID-19.

"Telkomsel tetap berkomitmen menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan," kata Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Berikut jaminan yang diberikan Telkomsel kepada para pelanggannya:
Jaminan Layanan
Telkomsel berkomitmen memastikan seluruh layanan Telkomsel tetap tersedia dan aktivitas operasional tetap berjalan normal.

Jaminan Kesiapan Jaringan
Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah.

Pengamanan jaringan terutama difokuskan di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait. Sebelumnya, Telkomsel juga sudah mendukung pengamanan jaringan di Natuna, Kepulauan Riau dan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta saat proses observasi WNI yang baru kembali masing-masing dari Wuhan (China) dan Jepang.

Jaminan Ketersediaan Produk
Telkomsel telah berkoordinasi dengan seluruh mitra strategis termasuk para mitra distributor dan reseller untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan Telkomsel.

Jaminan Pusat Pelayanan Pelanggan
Pusat pelayanan kunjungan pelanggan (walk-in) seperti GraPARI tetap beroperasi normal sesuai ketentuan jam operasional tiap wilayahnya. Seluruh GraPARI telah menjalankan prosedur standar yang dibutuhkan guna memeriksa kondisi kesehatan pelanggan yang berkunjung.

Sebagai langkah antisipasi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh petugas pelayanan dan pelanggan, petugas Telkomsel melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap pelanggan sebelum memasuki GraPARI.

Di samping itu, Telkomsel juga menyediakan hand sanitizer, sabun cair, dan masker bagi pelanggan yang membutuhkan. Telkomsel juga mengimbau pelanggan untuk memanfaatkan pusat layanan digital/virtual yang tetap tersedia dan beroperasi secara normal.

Jaminan K3 Karyawan
Sejak awal Januari 2020, Telkomsel sudah melakukan sosialisasi secara intensif kepada seluruh karyawan terkait pencegahan penularan COVID-19 dan kemudian mengeluarkan sejumlah kebijakan internal, meliputi penyediaan sarana kesehatan, penyemprotan disinfektan di ruang kerja, dan perlengkapan verifikasi, prosedur kunjungan tamu, hingga kebijakan tugas dinas karyawan.

Selanjutnya, Telkomsel juga telah mengeluarkan kebijakan untuk proses kerja karyawan secara remote untuk membagi konsentrasi berkumpulnya karyawan dengan pembagian lokasi bekerja di beberapa kantor cabang, termasuk potensi untuk bekerja dari rumah. Kebijakan ini diberlakukan dengan tetap memastikan layanan untuk pelanggan tetap terjaga sesuai prosedur standar yang berlaku.

CSR
Sebagai salah satu bentuk sinergi bersama para pemangku kepentingan dalam memperkuat pencegahan penyebaran COVID-19, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menghadirkan perangkat Contact Line CloudX yang akan dimanfaatkan untuk kemudahan serta mendukung kebutuhan komunikasi (call center) di pusat informasi posko Tanggap COVID-19 di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Solusi layanan berbasis teknologi cloud ini diharapkan mempermudah koordinasi para petugas dan mengefisienkan proses penyebaran informasi terkait antisipasi dan penanganan COVID-19. Sinergi dan kolaborasi akan terus ditingkatkan, seiring kebutuhan atas peran aktif Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan.

"Telkomsel juga secara proaktif membantu pemerintah dalam menyosialisasikan dan mengomunikasikan waspada COVID-19 dalam bentuk edukasi kesehatan kepada masyarakat, melalui berbagai media informasi dan komunikasi yang kami miliki," pungkas Setyanto Hantoro.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)