Ikuti Perkembangan, Royal Canin Hadirkan Sistem Belanja Omnichannel

Rabu, 11 Maret 2020 - 22:03 WIB
Ikuti Perkembangan,...
Ikuti Perkembangan, Royal Canin Hadirkan Sistem Belanja Omnichannel
A A A
JAKARTA - Cara masyarakat berbelanja di era digital saat ini mengalami perubahan kebiasaan. Sekarang, berbelanja kebutuhan sudah bisa dilakukan di rumah, tanpa harus datang ke toko.

Perubahan itulah yang ingin coba dirangkul oleh Royal Canin, perusahaan yang menjual produk nutrisi kesehatan untuk anjing dan kucing. Royal Canin berupaya bertransformasi ke digital dan bersinergi dengan ekosistem yang ada.

Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia, menjelaskan, saat ini perusahaannya memiliki jaringan omnichannel, yaitu penjualan melalui offline dan online.

“Royalcanin.id sebuah platform yang kita buat untuk menjembatani costumer dengan kita secara offline dan online,” kata Aria, saat pengenalan omnichannel perusahaan, di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Namun, bukan baru kali ini Royal Canin menjajaki dunia digital. Perusahaan telah memiliki web resmi dan sudah membuka official store di lima e-commerce Tanah Air.

“Royalcanin.com untuk mengetahui seputar aktivitas perusahaan. Kalau royalcanin.id untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja,” imbuh Aria.

Meski masih sebatas situs web dan belum memiliki aplikasi sendiri, Royal Canin melayani pelanggannya secara online dengan 95 mitra yang ada di Jabodetabek.

Namun, perusahaan nutrisi kesehatan anjing dan kucing itu telah memiliki 93% mitra offline berdasarkan lebih dari 1.400 toko hewan yang ada di Indonesia.

Novi Wulandari, Corporate Affair Manager PT Royal Canin Indonesia, menjelaskan, dalam menjalani bisnisnya secara online, perusahaan tidak dapat berjalan sendiri. Untuk itu, perusahaan bekerja sama dengan sejumlah partner untuk pengiriman barang dan pembayaran.

“Royalcanin.id membantu konsumen mendapatkan produk kita, dan dikirim saat itu juga. Sistem belanja omnichannel memberikan pilihan kepada pet owner,” jelas Novi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9816 seconds (0.1#10.140)