Tinder Ingatkan Virus Corona Lebih Penting dari Pacaran

Sabtu, 07 Maret 2020 - 18:29 WIB
Tinder Ingatkan Virus Corona Lebih Penting dari Pacaran
Tinder Ingatkan Virus Corona Lebih Penting dari Pacaran
A A A
JAKARTA - Tinder mendorong penggunanya untuk memprioritaskan kesehatan mereka ketimbang bertemu dan berkencan di tengah kekhawatiran virus corona.

Peringatan itu muncul melalui pop-up yang ditemukan oleh seorang pengguna di aplikasi kencan Tinder.

Pihak Tinder memasukkan peringatan tentang bahaya penyakit menular dan berpotensi mematikan, termasuk bahaya akan virus corona.

Mengutip laman The Independent, Sabtu (7/3/2020) pesan pop-up itu muncul di Tinder saat pengguna memakai fungsi pencarian, yakni ketika pengguna memilih-milih kemungkinan kecocokan dengan pengguna lainnya.

"Kesejahteraan Anda adalah prioritas # 1 kami. Tinder adalah tempat yang tepat untuk bertemu orang baru. Meskipun kami ingin Anda terus bersenang-senang, tapi melindungi diri dari virus corona lebih penting," tulis Tinder dalam pengumuman pop-upnya.

"Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat: sering-seringlah mencuci tangan, membawa sanitiser tangan, menghindari menyentuh wajah Anda, menjaga jarak sosial dalam pertemuan publik," lanjut pengumuman tersebut.

Pengumuman itu juga memberikan tips dan daftar protokol dasar untuk menghindari infeksi virus corona sesuai dengan saran dari Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Selain peringatan, aplikasi ini juga mengarahkan pengguna untuk mempelajari lebih lanjut di situs web Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pesan pop-up itu pun mendapat banyak tanggapan di media sosial dengan beberapa pengguna berbagi tangkapan layar peringatan.

"Tinder sedang berusaha membuatku aman dari virus corona sehingga hal ini pasti buruk," tulis satu orang di Twitter.

"Tinder ada di sini menyediakan lebih banyak informasi coronavirus daripada Gedung Putih," canda yang lain
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2521 seconds (0.1#10.140)