Apple Bakal Rilis Keyboard iPad dengan Trackpad

Jum'at, 28 Februari 2020 - 22:35 WIB
Apple Bakal Rilis Keyboard iPad dengan Trackpad
Apple Bakal Rilis Keyboard iPad dengan Trackpad
A A A
CUPERTINO - Apple berencana akan merilis keyboard iPad terbaru dengan trackpad built-in akhir tahun ini. Aksesoris baru itu kemungkinan akan hadir bersamaan dengan versi iPad Pro generasi terbaru.

Trackpad di keyboard iPad ini akan menjadi langkah dari Apple untuk menghadirkan fungsionalitas yang ada di laptop ke lini tablet, dilansir dari The Verge (28/2/2020)

iPadOS sendiri sudah memiliki dukungan mouse, yang merupakan perpanjangan dari teknologi AssistiveTouch. Tapi pengguna harus mengaktifkannya secara manual melalui menu aksesibilitas.

Dengan hadirnya Keyboard iPad dengan trackpad ini membuat fitur mouse tersebut akan semakin mencolok. Tidak menutup kemungkinan iPadOS juga menghadirkan pembaruan perangkat lunak.

Diketahui pada rapat umum pemegang saham yang dilakukan beberapa waktu lalu, Kepala Software Apple Craig Federighi mengatakan akan menghadirkan fitur yang mungkin dibutuhkan para pengguna.

"Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat kami lakukan dengan iPadOS, teruskan, karena kami akan terus mengusahakannya," ungkapnya.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8224 seconds (0.1#10.140)