Akibat Corona, GSMA Akan Adakan Pertemuan Bahas Nasib MWC 2020

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:01 WIB
Akibat Corona, GSMA Akan Adakan Pertemuan Bahas Nasib MWC 2020
Akibat Corona, GSMA Akan Adakan Pertemuan Bahas Nasib MWC 2020
A A A
MADRID - Beberapa perusahaan teknologi dilaporkan batal hadir diperhelatan tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020. Kebanyakan dari mereka yang absen mengaku khawatir dengan semakin merebaknya virus corona.

Alhasil gelaran yang dijadwalkan akhir Februari ini kemungkinan dapat dibatalkan.

Hal tersebut dikatahui dari harian Spanyol La Vanguardia yang mengungkap bahwa GSMA selaku penyelenggara MWC akan mengadakan pertemuan pada Jumat(14/2).

Pertemuan itu kabarnya untuk menentukan apakah MWC 2020 akan dilanjutkan atau tidak. Namun, GSMA belum mengumumkan ini secara resmi dan memilih untuk tidak memberi komentar tentang pertemuan tersebut.

"Kami tidak mengomentari pertemuan internal,” ujar perwakilan GSMA dikutip SINDOnews dari Android Authority, Rabu (12/2/2020).

Tanpa kehadiran beberapa nama besar perusahaan teknologi, MWC 2020 tidak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui bahwa MWC selalu menjadi ajang untuk memamerkan teknologi terbaru dan ajang untuk meluncurkan produk-produk baru.

Hingga saat ini, perusahaan yang dikonfirmasi batal hadir di MWC 2020 adalah Amazon, LG, Nvidia, Sony, dan Vivo. Sementara itu, ZTE dan TCL mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengadakan konferensi pers, tetapi masih akan hadir di pameran itu.

Sebelumnya, GSMA mengumumkan peningkatan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di acara tersebut, termasuk melarang orang yang bepergian dari provinsi Hubei untuk hadir di MWC 2020.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0710 seconds (0.1#10.140)