Maps Ulang Tahun ke-15, Google Sematkan Logo Baru dan Fitur-Fitur Cerdas

Jum'at, 07 Februari 2020 - 21:02 WIB
Maps Ulang Tahun ke-15, Google Sematkan Logo Baru dan Fitur-Fitur Cerdas
Maps Ulang Tahun ke-15, Google Sematkan Logo Baru dan Fitur-Fitur Cerdas
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Maps merupakan aplikasi yang cukup membantu bagi pengguna jalan sebagai penunjuk arah. Untuk mengapresiasi pelanggan setianya, di ulang tahunnya ke-15, Google Maps meluncurkan sejumlah pembaruan.

Sebagai langkah awal, layanan peta itu meluncurkan logo baru. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat sebagai pemilik Maps, menyematkan empat warna berbentuk pin lokasi, sebagai logo baru dari Maps. Pin itu memang sudah menjadi bagian ikonik dari Maps selama bertahun-tahun.

Melansir laman Slash Gear, Jumat (7/2/2020), perubahan lain yang ada di Google Maps adalah penyederhanaan tetapi tetap semakin cerdas. Misalnya, sistem navigasi lima ikon lima ikon yang di bawah layar, seperti yang dimiliki banyak aplikasi saat ini.

Selain itu, terdapat dua bar baru. Bar pertama adalah Saved, yang menyimpan semua daftar dan lokasi yang telah ditandai oleh pengguna. Bar kedua adalah Contribute, di sini pengguna dapat menambahkan foto serta ulasan mengenai tempat-tempat yang telah dikunjungi.

Sekarang, pengguna dapat melihat jalur transit khusus di banyak kota. Maps juga bisa menampilkan perkiraan waktu tiba bus atau kereta, serta tingkat keramaian moda transportasi tersebut.

Google juga memperluas informasi bagi pengguna Maps, yang memungkinkan untuk menambahkan detail dari informasi yang dibagikan pengguna lain, termasuk suhu, aksesibilitas, dan lainnya.

Belum cukup sampai di sana, Google juga membekali Maps dengan fitur Live View. Fitur ini bekerja dengan bantuan augmented reality (AR) berjalan, yang telah diluncurkan Google pada tahun lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)