China Kerahkan Pasukan Drone untuk Semprotkan Cairan Disinfektan

Minggu, 02 Februari 2020 - 22:00 WIB
China Kerahkan Pasukan Drone untuk Semprotkan Cairan Disinfektan
China Kerahkan Pasukan Drone untuk Semprotkan Cairan Disinfektan
A A A
SHANDONG - China mengerahkan pasukan drone untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Ini sebagai usaha mencegah penyebaran virus Corona yang sedang menginvasi negara tersebut.

Penyemprotan dilakukan di desa dan kota yang telah terinfeksi Corona. Saat ini, drone dikerahkan di provinsi pesisir seperti Jilin, Shandong, dan Zhejiang.

Dalam video yang beredar, pesawat tak berawak itu melayang rendah, hanya beberapa meter dari tanah sambil menyemprotkan cairan disinfektan. Penduduk desa di Kota Heze, Shandong, menawarkan pesawat tak berawak pribadinya agar bisa digunakan untuk mensterilkan area seluas 16.000 meter persegi. Memang dibutuhkan gotong royong serta kerja sama semua pihak menghadapi virus ini.

Dengan penyemprotan ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus mematikan tersebut, meskipun belum diketahui seberapa efektif disinfektan itu bekerja. Kendati demikian, penggunaan drone untuk cairan disinfektan merupakan metode yang jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan metode konvensional seperti berjalan kaki atau truk.

Di Provinsi Sichuan, drone juga telah dikerahkan untuk menyebarkan disinfektan ke tempat-tempat yang tidak mudah diakses, seperti atap rumah, kebun, serta gedung-gedung tinggi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3497 seconds (0.1#10.140)