Kerja Bareng WHO, Google Nyalakan SOS Alert Virus Corona

Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:23 WIB
Kerja Bareng WHO, Google Nyalakan SOS Alert Virus Corona
Kerja Bareng WHO, Google Nyalakan SOS Alert Virus Corona
A A A
MOUNTAIN VIEW - Pencarian untuk "virus corona" di Google kini dikurasi langsung oleh Organisasi kesehatan Dunia (WHO). Google dan WHO mengumumkan kerja sama yang menjadi bentuk SOS Alerts atau informasi darurat.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (1/2/2020), kemitraan dengan WHO ini bertujuan memberikan informasi tentang bahaya virus corona. Selain itu juga memberikan tips aman agar tidak terjangkit wabah tersebut.

Dari halaman dukungan Google, fitur SOS Alert hadir ketika terjadi krisis yang disebabkan beberapa faktor. Misalnya, konektivitas internet di area yang terkena dampak, ketersediaan konten resmi dari pemerintah, dan organisasi yang berwenang lainnya serta dampak yang ditimbulkan.

"Kami meluncurkan Peringatan SOS dengan @WHO agar sumber yang informasi tentang #coronavirus mudah diakses. Ketika orang mencari info terkait di @Google, mereka akan menemukan peringatan di atas halaman hasil dengan akses langsung ke tips keselamatan, info, sumber daya & pembaruan Twitter dari WHO," tulis Google dalam akun Twitter resminya.

Sementara itu, diketahui sejak Kamis (30/1/2020) WHO mengumumkan keadaan darurat global untuk penyebaran virus corona di China. Sejak virus itu mulai muncul pada Desember 2019, sudah ada lebih dari 8.000 kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 170 kematian yang diakibatkan oleh virus yang berasal dari Kota Wuhan tersebut.

Google juga telah memberikan donasi USD250.000 dari Google.org. Donasi tersebut akan diberikan kepada Palang Merah China untuk membantu mendukung upaya penanganan virus corona.

Diberitakan sebelumnya, Google telah menutup sementara semua kantornya yang berada di China. Langkah ini menjadi upaya industri teknologi untuk mengurangi risiko terkait dengan virus corona.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)