Apple dan Sharp Incar Pabrik Produsen Layar Smartphone

Selasa, 31 Desember 2019 - 17:57 WIB
Apple dan Sharp Incar Pabrik Produsen Layar Smartphone
Apple dan Sharp Incar Pabrik Produsen Layar Smartphone
A A A
TOKYO - Produsen layar smartphone, Japan Display, sedang dalam pembicaraan dengan Apple dan Sharp untuk menjual pabrik Hakusan utamanya di Prefektur Ishikawa.

Japan Display, yang dikenal sebagai JDI, telah merestrukturisasi bisnisnya dan menghentikan produksi display di pabrik pada bulan Juli karena penjualan yang buruk.

JDI mengumumkan bahwa pihaknya sedang dalam tahap akhir pembicaraan dengan calon pembeli yang kemungkinan adalah Apple, untuk peralatan di pabrik Hakusan dengan harga sekitar $ 200 juta.

Kabar teranyar, nampaknya negosiasi telah bergeser ke penjualan seluruh fasilitas, termasuk tanah dan bangunan.

Sebagaimana dikutip dari Asia Nikkei, Selasa (31/12/2019),JDI sedang bernegosiasi dengan Apple dan Sharp untuk menjual pabriknya seharga USD 820 juta.

Untuk diketahui, Sharp merupakan unit Foxconn - produsen yang bertanggung jawab untuk merakit sebagian besar iPhone.

Selaim Foxconn, laporan itu menunjukkan Winstron bisa disertakan dalam pembelian pabrik. Sebagai informasi, Winstron adalah perusahaan lain yang digunakan Apple untuk memproduksi produk-produknya termasuk iPhone.

JDI sendiri dilanda pesaingan sengit dengan vendor lain. Pemasok layar LCD ini mengalami penjualan yang terus anjlog setelah raksasa teknologi AS sebaigian besar beraih ke layar OLED unutk generasi terbaru smartphonenya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9295 seconds (0.1#10.140)
pixels