PS 5 dan Xbos Series X Tidak Lagi Gunakan Chip AMD di 2020

Senin, 30 Desember 2019 - 09:02 WIB
PS 5 dan Xbos Series X Tidak Lagi Gunakan Chip AMD di 2020
PS 5 dan Xbos Series X Tidak Lagi Gunakan Chip AMD di 2020
A A A
TOKYO - Playstation 5 kabarnya akan diluncurkan pada medio 2020 mendatang. Namun, konsol game besutan Sony ini tidak lagi menggunakan komponen Advances Micro Devices (AMD) untuk fitur ray tracking.

Melansir laman International Business Times, Minggu (29/12/2019), kabar tersebut dikonfirmasi oleh seorang leakers teknologi perusahaan, Komachi Ensaka. Dia membagikan informasi mengenai chip ray tracking di PS 5, yang bukan dari AMD.

Menurut Ensaka, PS 5 berpotensi akan disematkan chip dari Oberon dan Ariel. Kedua chip ini nantinya akan dipadukan dengan teknologi besutan Sony sendiri, untuk kecakapan melacak ray tracing yang ada di PS 5.

Di sisi lain, ternyata tidak hanya Sony yang berhenti menyematkan AMD dari konsolnya. Microsoft sebagai pemilik konsol Xbox Series X, juga telah menyiapkan chip dari Arden dan Sparkman.

Berbeda dengan Sony, chip yang dihadirkan Microsoft ini kabarnya tidak memerlukan teknologi tambahan. Sebab, keduanya merupakan chip yang memiliki variabel shading rate dan ray tracing mumpuni.

Artinya, pecinta antara kedua konsol yang akan hadir tahun depan ini disuguhi teknologi yang semakin baik. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang dapat menjadi perbandingan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)