ByteDance Bakal Jual TikTok?

Kamis, 26 Desember 2019 - 15:28 WIB
ByteDance Bakal Jual TikTok?
ByteDance Bakal Jual TikTok?
A A A
BEIJING - ByteDance dikabarkan akan menjual TikTok kepada investor keuangan. Hal tersebut lantaran TikTok dianggap berpotensi mengancam keamanan nasional Amerika Serikat dan melarang penggunaan aplikasi video singkat tersebut di Angkatan laut AS.

Tudingan ini lah yang menjadi penyebab menyebarnya rumor ByteDance akan melepas saham mayoritasnya di TikTok, demi melindungi bisnis mereka.

Selain itu, mereka juga meraup keuntungan sebelum valuasi TikTok merosot akibat masalah hukum di AS ini.

ByteDance secara terbuka membantah rumor tentang potensi penjualan bisnis tersebut. Seorang perwakilan TikTok mengatakan "rumor ini sama seklai tidak pantas," demikian dikutip dari Engadget, Kamis (26/12/2019).

ByteDance telah berupaya untuk mengatasi masalah melalui beberapa inisiatif. Perusahaan telah mencoba untuk bekerja dengan lebih banyak lembaga AS, termasuk menyewa firma hukum independen AS pada Oktober lalu untuk meninjau praktik moderasi konten TikTok.

Perusahaan Amerika lainnya dipekerjakan untuk meninjau praktik keamanan perusahaan. Perusahaan itu menemukan bahwa TikTok tidak mungkin mentransmisikan data pengguna dari China dalam periode yang mereka selidiki.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)