Tiga Pembaruan Bawa Beberapa Perubahan ke Seri Pixel 4

Senin, 23 Desember 2019 - 21:02 WIB
Tiga Pembaruan Bawa...
Tiga Pembaruan Bawa Beberapa Perubahan ke Seri Pixel 4
A A A
CUPERTINO - Menurut XDA, melalui sebuah pembaruan, Google telah menambahkan tiga fitur untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang belum dipublikasikan secara luas. Pembaruan sebelumnya, telah membawa pengguna Pixel untuk meningkatkan kemampuan multitasking berkat peningkatan dalam manajemen memori.

Pada fitur pertama, Pixel terbaru akan diperbarui untuk mendukung Sistem Satelit Navigasi Global frekuensi ganda (GNSS). Ini akan memungkinkan pelacakan lokasi yang lebih tepat menggunakan frekuensi L5 dan E5a untuk masing-masing yang menggunakan GPS atau Galileo.

Mengutip dari laman Phone Arena, Senin (23/12/2019) Google mengatakan, bahwa sebagai hasilnya, pengguna juga akan mendapatkan akurasi yang luar biasa cepat di Google Maps dengan komputasi pada perangkat yang ditingkatkan untuk kualitas lokasi yang jauh lebih baik.

Selanjutnya, fitur kedua, dapat menambahkan dukungan T-Mobile eSim. eSim merupakan kartu SIM elektronik atau tertanam yang ditambahkan ke motherboard ponsel untuk menggantikan atau bekerja di samping kartu SIM fisik lama.

Seri Pixel 4 sendiri mendukung dual SIM dual standby sehingga pengguna dapat menggabungkan eSIM dan kartu SIM fisik dari dua operator yang berbeda. Pengguna Pixel 4 di T-Mobile kini dapat mengatur dua jalur yang berbeda, menggunakan satu untuk pribadi dan yang lainnya untuk bisnis.

Fitur baru lainnya untuk keluarga Pixel 4, yaitu akan meningkatkan Face Unlock dari waktu ke waktu. Google, saat ini belum mendorong pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk meminta agar mata mereka terbuka agar Face Unlock dapat berfungsi.

Tetapi apa yang telah dilakukan Google dengan Pixel Feature Drop adalah memiliki Face Unlock menggunakan gambar wajah pengguna baru-baru ini untuk meningkatkan kemampuan sistem pengenalan wajah. Gambar-gambar baru ini dibuat setiap kali pengguna Pixel 4 membuka kunci teleponnya menggunakan Face Unlock.

Jika Anda belum menerima pembaruan Desember untuk Pixel yang didukung Android 10, Anda dapat masuk ke Pengaturan, lalu pilih Sistem, pilih Lanjutan, Pembaruan sistem, dan Periksa pembaruan. (Auza Asyani)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8499 seconds (0.1#10.140)