Google Maps Bagikan Rekomendasi Tempat Liburan Trending Bagi Warga Jakarta

Sabtu, 21 Desember 2019 - 06:02 WIB
Google Maps Bagikan Rekomendasi Tempat Liburan Trending Bagi Warga Jakarta
Google Maps Bagikan Rekomendasi Tempat Liburan Trending Bagi Warga Jakarta
A A A
JAKARTA - Jelang penghujung tahun 2019, masyarakat yang tinggal atau berlibur di Jakarta akan segera memasuki masa libur akhir tahun.

Tentunya tempat hiburan serta aktivitas yang seru menjadi topik pencarian oleh masyarakat, khususnya di Jakarta.

Maraknya tujuan liburan seperti restoran, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan terkadang dapat membingungkan untuk menentukan pilihan apalagi ketika melibatkan banyak pihak seperti teman atau keluarga besar.

Untuk itu, Google Maps melihat pola yang dan memberikan kemudahan para penggunanya agar dapat mencari rekomendasi tujuan liburan akhir tahun.

Dikutip dari keterangan resmi Google, Jumat (20/12/2019) tren liburan warga Jakarta tahun 2019 untuk kategori restoran yang paling trending adalah makanan spanyol, hidangan laut dan steak. Beberapa restoran yang tren tahun ini adalah Plan B Spanish Resto, Cut The Crab Cikajang dan Bistecca Steakhouse.

Sementara itu, atraksi wisata yang paling trending tahun ini bagi warga Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan dan Monumen Nasional.

Pusat belanja paling trending di Google Maps ternyata terdapat di area Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yakni Lippo Mall Puri, Central Park dan Kota Kasablanka.

Tak hanya itu Google Maps juga memberikan waktu terbaik untuk mengunjungi tokon roti yakni pada sehari sebelum Natal pagi. Atau hari sebelum Malam Natal yakni pada pukul 5 sore.

Sementara, waktu terbaik untuk mengunjungi pusat perbelanjaan adalah pada tanggal 24 Desember pukul 10 pagi, karena sehari sebelum hari Natal tepatnya pada pukul 1 siang, mall akan banyak dipenuhi orang.

Menonton film di bioskop juga memiliki waktu terbaik yakni pada tanggal 24 Desember pukul 11 siang karena suasana terbilang belum ramai mengingat pada pukul 4 sore biasanya orang-orang akan membludak untuk menonton film.

Metodologi yang dilakukan untuk data tempat trending didasarkan pada jumlah total penelusuran tempat dua bulan sebelum periode natal.

Sedangkan untuk waktu populer dianalisa berdasarkan data lokasi yang dikumpulkan secara agregat dan anonim bagi pengguna yang mengaktifkan histori lokasi google selama periode natal 2018.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2509 seconds (0.1#10.140)
pixels