Google Tingkatkan Akurasi Terjemahan di Aplikasi Translate Offline

Jum'at, 20 Desember 2019 - 17:01 WIB
Google Tingkatkan Akurasi Terjemahan di Aplikasi Translate Offline
Google Tingkatkan Akurasi Terjemahan di Aplikasi Translate Offline
A A A
MOUNTAIN VIEW - Banyaknya pengguna Google Translate, membuat Google memberikan pembaruan untuk mengoptimalkan fungsinya. Kali ini, inovasi yang dilakukan adalah memperkuat penggunaan translate secara offline.

Saat ini, fitur Translate sudah mempuni untuk mengartikan 59 bahasa secara offline. Mesin pencari raksasa itu sekarang berinovasi dengan meningkatkan akurasinya hingga 12%.

Bahkan, untuk beberapa bahasa tertentu, seperti Jepang, Korea, Thailand, Polandia, dan Hindi, Google memberikan peningkatkan kualitas akurasinya hingga lebih dari 20%.

Seiring dengan peningkatan itu, Google juga menyematkan bahasa baru pada Translate offline, yakni Arab, Bengali, Gujrati, Kannada, Marathi, Tamil, Telugu, dan Urdu.

Mengutip dari Blog resmi Google, Jumat (20/12/2019), Translate juga menawarkan transliterasi, yang memberikan ejaan setara dengan alfabet yang biasa digunakan oleh masing-masing penggunanya di seluruh dunia.

Untuk merasakan layanan offline ini dengan lebih baik, pengguna bisa menggunakan aplikasi Translate yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store. Jika sudah memiliki aplikasi, pastikan sudah dilakukan perbaruan versi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1713 seconds (0.1#10.140)