Petinggi Huawei Sebut P40 Bakal Tiba Akhir Maret 2020

Selasa, 17 Desember 2019 - 20:45 WIB
Petinggi Huawei Sebut P40 Bakal Tiba Akhir Maret 2020
Petinggi Huawei Sebut P40 Bakal Tiba Akhir Maret 2020
A A A
SHENZHEN - Seorang pejabat senior Huawei telah mengonfirmasi Huawei P40 akan diumumkan di Paris, Prancis pada akhir Maret 2020 dengan Huawei Mobile Services.

Laman FrAndroid menyebutkan, Huawei P40 akan diluncurkan pada akhir Maret pada sebuah acara di Paris. Hal ini disampaikan langsung Richard Yu, Kepala Cabang Huawei kepada FrAndroid, selama wawancara dengan pers Prancis di Shenzhen, China. Hanya yang bersangkutan belum bisa menyebutkan tanggal pastinya.

Dia kemudian berjanji, Huawei P40 dan P40 Pro akan mendapat manfaat dari desain yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Tentunya dengan kualitas foto, kinerja, dan otonomi yang lebih baik. Singkatnya, ini akan menjadi evolusi yang cukup logis dari Huawei P30 Pro dan Huawei P30 yang disambut baik oleh pasar.

Lebih menariknya, Richard Yu berjanji, handphone akan didistribusikan melalui semua saluran distribusi konvensional. Termasuk operator dan pengecer.

Dia juga mengklaim handphone akan menjalankan Android 10 dengan antarmuka EMUI. Oleh karena itu, sistem operasi in-house, HarmonyOS, belum boleh digunakan untuk model ini, setidaknya di Eropa.

Selain itu, perhatikan bahwa Layanan Seluler Huawei harus siap pada saat yang sama dengan peluncuran Huawei P40. Secara teori, jika pabrikan berhasil menarik cukup banyak pengembang, maka smartphone ini seharusnya dapat menjalankan sejumlah besar aplikasi. Kita akan melihat apakah praktiknya sesuai dengan teori.

Perlu disebutkan, hal itu ada dalam beberapa kali bocoran dan spekulasi mengenai seri P40 mendatang. Kita juga telah melihat informasi tentang teknologi baterai graphene-nya.

Di samping itu, handphone disebut-sebut punya desain kamera punch-hole di depan dan penempatan Kirin 990 5G. Dan rumor terbaru menunjukkan Huawei P40 Lite mungkin adalah versi global dari nova 6SE.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8383 seconds (0.1#10.140)