Aplikasi On Trucks Bakal Ekspansi ke-15 Daerah di Indonesia

Selasa, 12 November 2019 - 17:30 WIB
Aplikasi On Trucks Bakal...
Aplikasi On Trucks Bakal Ekspansi ke-15 Daerah di Indonesia
A A A
JAKARTA - On Trucks, pengembang aplikasi on-demand khusus angkutan barang berencana ekspansi ke-15 kota di Indonesia pada 2020.

Ekspansi tersebut dalam rangka meningkatkan jumlah mitra yang terlibat dalam bisnisnya. Wilayahnya mencakup Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Flores, dan Papua.

Terlebih di wilayah Kalimantan mengingat adanya wacana pemindahan Ibu Kota ke sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur. Saat ini On Trucks sudah beroperasi di empat kota yakni Jakarta, Semarang, Surabaya dan Sukabumi.

“Karena kami lihat ada potensi yang besar di sana (kaltim), akan dilakukan pembangunan ibu kota baru. Kami bisa ambil andil dengan membantu dalam hal logistik," ujar Founder On Trucks, Yohanes Rocky di Kantor On Trucks, Jakarta.

On Trucks resmi diluncurkan pada November 2016. Mereka mendapatkan pendanaan inkubator dari Indigo Creative Nation-anak perusahaan PT Telkom Indonesia, pada April 2017.

Saat ini aplikasi telah bekerja sama dengan sekitar 400 vendor perusahaan truk. Sementara total armada lebih dari 5.000 unit.

Rocky mengklaim On Trucks menjadi bisnis rintisan di bidang transportasi logistik pertama yang dapat mengkalkulasi biaya pengiriman di seluruh Indonesia. Caranya dengan melakukan penghitungan secara sistem.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)