Huawei dan Tri Bangun Posko Kesehatan Warga Terdampak Asap

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 13:00 WIB
Huawei dan Tri Bangun Posko Kesehatan Warga Terdampak Asap
Huawei dan Tri Bangun Posko Kesehatan Warga Terdampak Asap
A A A
JAKARTA - Huawei dan 3 (Tri) Indonesia , bekerja sama dengan lembaga nirlaba Dompet Duafa, membangun posko kesehatan yang diperuntukkan bagi warga terdampak kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan di Palembang, Sumatera Selatan dan Pekanbaru, Riau.

Posko kesehatan yang dibangun oleh Huawei dan 3 Indonesia merupakan pusat pelayanan pengobatan gratis yang dilengkapi berbagai fasilitas. Antara lain, peralatan medis, tempat tidur untuk pasien, tabung oksigen, alat komunikasi, penyejuk udara, penjernih udara, dan air bersih. Posko kesehatan juga didukung oleh tenaga dokter dan perawat yang siap bertugas memberikan layanan kesehatan setiap hari.

Di posko kesehatan yang terletak di kedua kota tersebut disediakan pula sebanyak 6.000 masker N-95. Semuanya dibagikan gratis kepada warga lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak yang membutuhkan.

"Selain berkomitmen untuk senantiasa mendukung kemajuan Indonesia dengan menghadirkan teknologi terdepan, Huawei juga memiliki kepedulian tinggi terhadap aktivitas kemanusiaan di Indonesia," kata Roy LU, Account Director of Huawei 3 Indonesia, Huawei Indonesia.

Kebakaran lahan dan hutan di banyak titik di Sumatera Selatan dan Riau telah mendorong perusahaan untuk turut terlibat langsung dalam menanggulangi dampak buruk bencana terhadap kesehatan warga. "Kami berharap, program kolaboratif antara Huawei, 3 Indonesia, dan Dompet Dhuafa berkontribusi terhadap program penanggulangan bencana secara keseluruhan dan membantu meringankan beban warga yang rentan terkena dampak,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danny Buldansyah, Vice President Director 3 Indonesia, mengatakan, dampak asap karhutla menghambat kehidupan masyarakat dan mengancam kesehatan ribuan orang. Oleh karena itu, 3 Indonesia berinisiatif menggandeng mitra bisnis Huawei untuk turut membantu masyarakat yang terdampak dengan mendirikan posko kesehatan.

"Saudara-saudara kita di Sumatera membutuhkan fasilitas kesehatan yang memadai untuk menangani masalah saluran pernapasan akibat asap," ucapnya seraya menambahkan, pencegahan dengan masker dan penanganan langsung di posko kesehatan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh asap kebakaran hutan dan lahan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2317 seconds (0.1#10.140)