Smartwatch Ini Bisa Jadi Penerjemah 16 Bahasa

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:01 WIB
Smartwatch Ini Bisa Jadi Penerjemah 16 Bahasa
Smartwatch Ini Bisa Jadi Penerjemah 16 Bahasa
A A A
JAKARTA - Samsung baru saja meluncurkan perangkat arloji pintar terbarunya di Indonesia yakni Galaxy Watch Active 2.

Perangkat wearable ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna. Salah satu yang paling unik adalah fitur penerjemah bahasa melalui audio lewat aplikasi Google Translate.

Namun, perangkat ini hanya menerima input dari suara pengguna, begitu juga dengan outputnya. BACA JUGA: Kumpulan Berita Samsung

Misalnya saat pengguna menerjemahkan kata berbahasa Indonesia seperti 'selamat pagi' maka akan diterjemahkan ke dalam bahasa inggris dan akan direspon dengan 'good morning'.

Dijelaskan oleh Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, terdapat 16 pilihan bahasa yang bisa digunakan pengguna.

Adapun bahasa yang didukung mencakup bahasa Arab, China, Denmark, Inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Portugal, Rusia, Spanyol, dan Vietnam.

Selain itu, ada juga fitur camera controller yang bisa menghubungkan smartwatch dengan kamera ponsel, jadi pengguna bisa mengambil foto langsung dari Galaxy Watch Active 2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2240 seconds (0.1#10.140)