Microsoft Hadirkan Fitur Agar Anak-anak Tidak 'Gocek' Orang Tua

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 21:02 WIB
Microsoft Hadirkan Fitur Agar Anak-anak Tidak Gocek Orang Tua
Microsoft Hadirkan Fitur Agar Anak-anak Tidak 'Gocek' Orang Tua
A A A
JAKARTA - Orang tua sangat perlu mengawasi anak-anaknya pada saat bermain gim. Beberapa permainan yang ada saat ini memang sudah menyediakan fitur Parental Control agar orang tua leluasa memerhatikan anaknya saat bermain gim, apa lagi gim yang menggunakan internet secara bebas.

Namun, sebagaimana anak-anak pada umumnya, mereka mempunyai berbagai cara untuk menghindari fitur Parental Control. Anak-anak memiliki banyak kemampuan untuk “menggocek” orang tua dan terbebas dari pengawasannya. Untuk itu, dalam update terbarunya di Xbox One, Microsoft mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam laman berita remsinya, Xbox mengatakan fitur ini dapat memungkinkan orang tua untuk dapat mengontrol waktu bermain anak-anaknya dan juga dapat memilih gim apa saja yang dapat dimainkan. Terdapat pengingat seiring berakhirnya waktu yang telah ditentukan.

Tidak hanya itu, orang tua juga dapat melihat apa saja yang dibuka dan dilakukan anak mereka melalui PC ataupun ponsel Android yang telah disematkan dengan Microsoft Launcher.

Orang tua tidak perlu khawatir jika anak mereka mematikan koneksi jaringan internet mereka. Mengutip dari Polygon, Microsoft menjamin bahwa waktu yang telah ditentukan sebelumnya akan tetap berjalan dengan semestinya meskipun dalam keadaan luring. Tapi, pengaturan waktu main hanya dapat dilakukan dalam keadaan daring.

Para orang tua juga dapat melihat aktivitas mingguan yang dikirimkan dalam bentuk laporan. Anak-anak juga akan dikirimkan laporan tersebut, sehingga orang tua dapat mendiskusikan dengan mereka hal-hal apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0780 seconds (0.1#10.140)