HTC Sebut VR Bakal Jadi Andalan 5G

Senin, 07 Oktober 2019 - 13:01 WIB
HTC Sebut VR Bakal Jadi...
HTC Sebut VR Bakal Jadi Andalan 5G
A A A
Virtual reality (VR) disebut akan menjadi aplikasi andalan untuk jaringan generasi kelima atau 5G. Hal itu disampaikan oleh SVP Product and Strategy HTC VIve Raymond Pao.

Lebih lanjut, Pao berpendapat, bandwidth yang lebih besar serta latensi yang lebih kecil sebenarnya belum cukup untuk mengadopsi VR oleh konsumen. Tapi, setidaknya ada dua keunggulan jaringan 5G itulah yang menjadi kunci pengalaman VR yang mendalam.

Film VR dan cloud gaming kemungkinan akan menjadi segmen aplikasi terbesar ketika 5G digabungkan dengan VR, kata Pao berdasarkan laporan dari Ericsson.

Pao juga memperkirakan kalau aplikasi VR akan berubah dengan sangat cepat, hanya 1 sampai 1,5 tahun setelah 5G menjadi populer, demikian dikutip dari GSM Arena, Senin (7/10/2019).

Salah satu implementasi VR di film adalah 'light field' yang merupakan versi lebih canggih dari 3D di bioskop. Sebab teknologi ini membuat penononton bisa melihat lingkungan di sekitar objek.

Jika Anda memiliki HTC Vive, Oculus Rift atau Mixed Reality Headset saat ini sudah bisa mengunduh aplikasinyadan menjajal 'light field'. Sementara konten yang tesedia amsih berupa gambar diam, namun ke depannya konten bisa menjadi sebuah film.

HTC berencana mengintegrasikan VR dan 5G ke dalam ponselnya yang akan datang. Dengan tujuan untuk mengantisipasi sebelum kehadiran film 'light field' dan pengalaman VR berbasis 5G menjadi hal yang mainstream.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)