Seri GoPro Teranyar Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp5,6 Juta

Kamis, 03 Oktober 2019 - 23:01 WIB
Seri GoPro Teranyar Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp5,6 Juta
Seri GoPro Teranyar Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp5,6 Juta
A A A
JAKARTA - Perusahaan kamera asal Amerika Serikat GoPro kembali merilis dua seri baru yang menambah deretan action camera itu.

Seri tersebut adalah GoPro Hero 8 Black dan GoPro Hero Max dengan kecanggihan yang melebihi seri pendahulunya.

Kamera baru 360 derajat itu memiliki resolusi 12 megapiksel dan didukung dengan kemampuan HDR untuk menyempurnakan kualitas gambar dan video, termasuk pada kondisi cahaya yang kurang.

Mengutip dari CNBC International, Rabu (2/10/2019), CEO GoPro Nick Woodman berharap dua kamera ini dapat mendorong pendapatan perusahaan pada Semester II - 2019. Sebelumnya dilaporkan bahwa pendapatan GoPro sempat mengalami penurunan sebesar 4,7% pada Kuartal II - 2019.

GoPro Hero 8 Black dibekali fitur HyperSmooth 2.0 sebagai stabilitator untuk mereduksi suara angin dan menghasilkan video yang lebih halus.

Kamera yang biasa digunakan oleh para pelancong ini juga mendukung perekaman 4K dan bisa digunakan untuk merekam dalam mode slow motion.

Sementara itu, GoPro Hero Max memiliki kecanggihan yang melebihi Hero 8 Black. Kamera ini memiliki dua lensa yang bisa merekam video dengan kualitas 5,6K pada 30 fps yang lebih tajam dalam 360 derajat.

Belum cukup sampai di situ, kamera canggih ini juga memiliki fitur baru yakni MaxSuperView Ultra Wide. Dengan fitur ini, Hero Max dapat merekam lebih banyak adegan foto serta video, dan bisa melakukan livestream dengan resolusi 1080p. Terdapat pula enam microphone yang membuat suara yang dihasilkan semakin jernih.

GoPro Hero 8 Black dihargai USD399 atau sekitar Rp5,6 juta dan GoPro Hero Max dengan harga USD499 atau sekitar Rp7 juta.

Selain dua kamera anyar tersebut, GoPro juga menghadirkan tiga kamera modular. Ada Mod Display dengan layar 1,9 inci yang dapat dilipat ke depan atau belakang kamera dan membantu pengguna membingkai gambar dan video dengan lebih baik, dengan harga USD80 atau sekitar Rp1,1 juta.

Kemudian Light Mod waterproof dan Media Mod, seharga USD50 atau sekitar Rp710 ribu. Dengan kamera ini, penggunanya dimungkinkan dapat melampirkan Display Mod dan Light Mod di bagian atas kamera GoPro.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)