Aplikasi Ini Bisa Hitung Biaya Panel Surya, Jadi Antisipasi Black Out

Selasa, 01 Oktober 2019 - 10:03 WIB
Aplikasi Ini Bisa Hitung Biaya Panel Surya, Jadi Antisipasi Black Out
Aplikasi Ini Bisa Hitung Biaya Panel Surya, Jadi Antisipasi Black Out
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, salah satunya aplikasi di smartphone yang memudahkan pengguna untuk melakukan kegiatan.

Terbaru, adalah aplikasi penghitung sumber energi terbarukan tenaga surya atau solar panel.

Panel surya listrik sendiri dinilai bisa menjadi solusi untuk mengantisipai terjadinya Black Out (mati listrik total) seperti yang terjadi di sekitar Ibu Kota baru-baru ini.

Untuk itu PT Semesta Energi Services melihat perlu adanya transformasi dengan mendukung pengembangan solar panel dengan meluncurkan aplikasi SuryaKami.

Aplikasi tersebut saat ini baru tersedia di sistem operasi Android dan akan terus dikembangkan termasuk untuk iOS.

"Sepengetahuan kami, belum ada sistem aplikasi di Indonesia untuk menghitung investasi energi terbarukan berbasis Solar PV, sehingga aplikasi ini menjadi pionir di Indonesia," ungkap Ridwan Wicaksono, Senior Analis SuryaKami dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, SuryaKami merupakan aplikasi yang dirancang oleh para profesional agar memudahkan masyarakat, instansi pemerintahan, commercial building maupun industri perangkat Solar PV sekaligus waktu break even point dari nilai investasinya.

Aplikasi ini juga diluncurkan untuk menjawab beberapa permasalahan yang ada. Seperti masih kurangnya kesadaran atas manfaat dari investasi energi terbarukan di Indonesia untuk skala kecil dan menengah
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)