Huawei Mate 30 Dipastikan Masuk Indonesia, Tapi...

Kamis, 26 September 2019 - 13:40 WIB
Huawei Mate 30 Dipastikan Masuk Indonesia, Tapi...
Huawei Mate 30 Dipastikan Masuk Indonesia, Tapi...
A A A
JAKARTA - huawei serius menghadirkan seri-seri premiumnya untuk bersaing di pasar smartphone Indonesia. Terbukti dengan pernyataan dari Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, yang menegaskan bahwa handphone premium Mate 30 dipastikan mampir ke Tanah Air.

"Kami berencana membawa Huawei Mate 30 Series ke Indonesia. Kami mau mengusahakan dalam kuartal empat tahun ini masuk," ungkapnya di Jakarta.

Namun dia masih belum banyak bicara mengenai nasib Huawei Mate 30 Series yang diperkenalkan pada pekan lalu di Jerman ini. Lo mengatakan, kehadiran seri Mate 30 di Indonesia bisa saja tanpa layanan Google, menyusul diblokirnya akses perusahaan asal China itu menjalin bisnis dengan perusahaan Amerika Serikat seperti Google.

"Kondisi saat ini diakui tidak wajar dan kami tergantung kedua belah pihak negara. Apabila Oktober nanti kedua pemimpin negara bertemu dan mencapai kesepakatan yang menguntungkan, maka Google Play Service bisa ada di Huawei Mate 30 Series," jelasnya.

Tak ingin diam dalam situasi terkekang, Huawei juga memperkenalkan Huawei Mobile Services yang menyediakan layanan dasar yang sama seperti Google Play Services.

"Sekarang Huawei Mobile Services juga lagi sedang dikembangkan di Indonesia dan akan diisi banyak aplikasi," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1442 seconds (0.1#10.140)