Layar Google Pixel 4 Punya Refresh Rate 90Hz Terkonfirmasi Kode Android 10

Sabtu, 07 September 2019 - 20:37 WIB
Layar Google Pixel 4...
Layar Google Pixel 4 Punya Refresh Rate 90Hz Terkonfirmasi Kode Android 10
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL dikabarkan memiliki refresh rate layar 90 Hz. Laporan yang bersumber bulan lalu itu kini telah terkonfirmasi oleh komentar di kode sumber Android 10.

Orang-orang yang selalu giat di XDA Developers menggali melalui sumber rilis Android terbar yang diumumkan Google beberapa hari lalu. Dan mereka menemukan beberapa komitmen menarik terkait dengan tampilan refresh rate.

Salah satunya menggambarkan deteksi fps berbasis konten. Sementara komitmen yang lain menjelaskan implementasi overlay yang akan ditampilkan saat perangkat berjalan pada 60Hz vs 90Hz.

Tak ada bukti khusus terkait dengan Pixel 4 karena Google terus menambahkan banyak hal ke kode AOSP yang mengakomodasi semakin banyak perangkat dari berbagai OEM. Namun komentar yang ditinggalkan dalam pernyataan telah dihapus sehingga membuat semuanya menjadi sangat jelas.

Laman GSM Arena mengutarakan, kode tersebut menambahkan tanda aktifkan/nonaktifkan untuk mengaktifkan mode 90Hz. Itu dimaksudkan agar digunakan sementara sampai solusi yang tepat diimplementasikan.

Melalui penggalian lebih lanjut, menjadi jelas bahwa Google bermaksud untuk mengekspos overlay laju refresh sebagai Opsi Pengembang. Google juga ingin mendeteksi kapan video diputar sehingga Pixel 4 dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh.

Pixel 4 diharapkan tiba dengan panel 5,7 inci 1080p + OLED dan Pixel 4 XL menggunakan layar lebih luas lagi, yakni 6,3 inci 1440p +. Model yang lebih kecil memiliki baterai 2.800 mAh. Sedangkan versi XL mengadopsi 3.700 mAh.

Keduanya dikabarkan memiliki chipset Snapdragon 855 dan RAM 6 GB. Terakhir, kedua handphone itu sejak hari pertama bakal langsung mengemas Android 10.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0438 seconds (0.1#10.140)