Telegram Bakal Luncurkan Mata Uang Kripto, Ditarget 31 Oktober

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 09:02 WIB
Telegram Bakal Luncurkan Mata Uang Kripto, Ditarget 31 Oktober
Telegram Bakal Luncurkan Mata Uang Kripto, Ditarget 31 Oktober
A A A
MOSCOW - Kabar bahwa Telegram akan mengikuti jejak Facebook dengan meluncurkan mata uang kripto (cryptocurrency) akan segera terjadi. Pasalnya cryptocurrency yang diberi nama Gram ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Tahap pertama koin Gram itu disebut bakal meluncur dua bulan mendatang. Hal ini diungkap oleh tiga investor Gram kepada New York Times.

Telegram juga berencana untuk membuat dompet digital Gram tersedia untuk 200 juta hingga 300 juta pengguna global dari aplikasi pengiriman pesan Telegram.

Dilansir dari laman New York Times, Kamis (29/8/2019), Telegram mengklaim kalau Gram bakal menjadi mata uang online baru, dan juga menjadi cara baru untuk memindahkan uang ke seluruh belahan dunia.

Keinginan Telegram untuk menggarap mata uang kripto ini sebetulnya sudah terlihat sejak awal 2018. Saat mereka mendapat suntikan dana sebesar USD 1,7 miliar dan sejumlah investor besar, termasuk beberapa venture capital dari Silicon Valley.

Tapi, perusahaan besutan Pavel Durov menandatangani sebuah perjanjian hukum yang menyatakan bahwa mereka harus sudah merilis setidaknya pada 31 Oktober mendatang. Jika tidak, maka meraka akan kehilangan dana tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)