Sambut Ibu Kota Baru, Tri Janji Sediakan Jaringan Telekomunikasi

Kamis, 29 Agustus 2019 - 09:01 WIB
Sambut Ibu Kota Baru, Tri Janji Sediakan Jaringan Telekomunikasi
Sambut Ibu Kota Baru, Tri Janji Sediakan Jaringan Telekomunikasi
A A A
JAKARTA - Operator seluler Tri Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menambah jaringan di Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh pihak Tri setelah lokasi Ibu Kota baru ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

Dalam pernyataannya, Rabu (28/8/2019) Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, Danny Buldansyah, menyampaikan Tri Indonesia mendukung keputusan pemindahan ibu kota dan akan menyediakan layanan telekomunikasi seluler terbaik.

"Tentunya keputusan pemerintah sudah melalui kajian-kajian, sehingga keputusan ini tepat untuk kemajuan Indonesia," kata Danny.

Pihak Tri Indonesia juga menyebut, mereka tak butuh waktu terlalu lama untuk memperluas layanannya di Kalimantan Timur, setelah blue print ibu kota disetujui.

Tri Indonesia pun berharap Ibu Kota baru ini akan menjadi kota yang terintegrasi.

"Tidak terlalu lama setelah blue print ibu kota ini disetujui, tentunya kami berharap ibu kota ini dibangun dengan konsep kota terintegrasi," tuturnya.

Jaringan Tri saat ini sendiri sudah tersedia di Kalimantan dan akan terus ditingkat seiring dengan terpilihnya dua kabupaten untuk lokasi Ibu Kota baru tersebut.

"Kita akan terus tingkatkan. Sementara untuk 5G akan menunggu kebijakan pemerintah," pungkasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)