Teknologi Oracle Cloud, Solusi untuk Bisnis Transportasi dan Warehouse

Jum'at, 26 Juli 2019 - 22:01 WIB
Teknologi Oracle Cloud, Solusi untuk Bisnis Transportasi dan Warehouse
Teknologi Oracle Cloud, Solusi untuk Bisnis Transportasi dan Warehouse
A A A
JAKARTA - Optima Data Internasional menawarkan Aplikasi berbasis Cloud untuk mendukung bisnis di dunia transportasi dan warehouse (pergudangan). Melalui aplikasi ini, diyakini akan mendukung kinerja perusahaan logistik.

Optima Data Internasional merupakan integrator sistem teknologi informasi dengan spesialisasi dalam produk Oracle. Sebagai Mitra Oracle di Indonesia, Optima menghadirkan solusi terbaik dan implementasi yang sangat baik, peningkatan, dan layanan pemeliharaan aplikasi Oracle.

Optima Data Internasional sudah sangat berpengalaman di bidang IT dengan tim konsultan profesional guna mendukung bisnis. Melalui dua fitur utamanya, Transportation Management dan Warehouse Management, dipercaya dapat mendukung bisnis logistik di Tanah Air.

Manajemen Transportasi dirancang tidak hanya untuk mendukung pengirim dan penyedia layanan logistik (LSP) namun juga untuk mendukung Corporate Shipper. Dengan teknologi ini memungkinkan costumer untuk mengurangi biaya pengiriman, mengoptimalkan tingkat layanan, dan mengotomatiskan proses sehingga dapat menjalankan kegiatan operasional logistik menjadi lebih efisien. Berdasarkan simulasi yang pernah dilakukan Optima Data Internasional, Oracle Transportation Management bisa membuat pengiriman barang lebih efisien atau cost saving hingga 30%.

Sedangkan Oracle Warehouse Management Cloud (WMS) adalah sistem manajemen persediaan dan gudang berbasis cloud yang terkemuka di industri. Dengan fitur-fitur produk yang inovatif, solusi seluler, dan antarmuka yang mudah digunakan, Oracle WMS Cloud menggabungkan kecepatan dan penghematan cloud dengan manajemen gudang terbaik dan kemampuan pemenuhan.

Delivery Director Optima Data International, Sundy Lumenta, mengungkapkan, Cloud atau penyimpanan data yang dilakukan secara online bukanlah teknologi baru. Namun setelah Oracle resmi mengakuisisi brand Cloud, pihaknya mulai lebih gencar memperkenalkan ke customer-customer di Indonesia.

Sundy mengakui teknologi bermain di segmen transportasi sudah ada beberapa di Indonesia. Namun produk mereka ini memiliki keunikan karena murni menggunakan teknologi cloud.

“Ini memang aplikasinya sudah Cloud. Seperti kita mau gunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, tinggal subscribe. Aplikasinya kita sudah ready, cuma bedanya berbayar,” ujar Sundy didampingi VP Sales Optima Data International, Anita Darmawani Parapaga.

Keunggulan lain, Oracle Cloud lebih simple, tidak perlu instal, cukup Subcribe, dan implentasinya lebih cepat. Update juga otomatis dimana dalam waktu-waktu tertentu ada fitur-fitur baru yang disiapkan Oracle. "Dengan Oracle Cloud, bukan cuma aplikasinya yang dimanfaatin, tapi fitur-fitur di belakangnya juga bisa dimanfaatin,” tandasnya.

Sundy melihat potensi pasar Oracle Cloud cukup besar, mengingat sekarang e-Commerce. “Orang-orang yang beli online namanya beli, kirim barang tentu pakai jasa kurir. Jadi aplikasi seperti ini sangat menarik, karena industri pergudangan dan transportasi lagi meningkat,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)