Telkomsel Bersama MDI Ventures Kucurkan Dana Segar untuk Kredivo

Selasa, 09 Juli 2019 - 13:00 WIB
Telkomsel Bersama MDI Ventures Kucurkan Dana Segar untuk Kredivo
Telkomsel Bersama MDI Ventures Kucurkan Dana Segar untuk Kredivo
A A A
TELKOMSEL mengumumkan pendanaan baru untuk Fin Accel (Kredivo) dalam jumlah yang tidak disebutkan melalui anak perusahaan Telkomsel di bidang strategic investments Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), bersama MDI Ventures. Kredivo merupakan startup pembayaran digital dengan berbagai pilihan metode dan jangka waktu pembayaran bagi pembeli.

Selain membuat pembayaran dalam jumlah besar menjadi pembayaran berjangka yang lebih terjangkau, solusi Kredivo membuat proses pengajuan kredit lebih mudah dan instan, namun tetap aman. Kredivo menggunakan data science dalam algoritma penilaian kredit (credit-scoring ) yang dikombinasikan sejumlah pengukuran data historis guna menentukan kelayakan kredit sehingga dapat membuka akses pemberian kredit bagi kelompok konsumen baru.

Kredivo telah membantu transaksi pembayaran para pemain besar di e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dan sistem kasir online Moka. Investasi TMI untuk Kredivo dilatarbelakangi oleh solusi pembayaran Kredivo yang dianggap berhasil menyelesaikan permasalahan profesional muda mendapat kredit konvensional.

“Baik Fin Accel (Kredivo) mau pun Telkomsel memanfaatkan teknologi, inovasi, dan transparansi dalam memberikan solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan (custo mercentric solution ). Kerja sama Telkomsel dan Kredivo tidak hanya untuk menyediakan solusi pembayaran fleksibel dan terjangkau, sekaligus memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan memberikan alternatif layanan finansial yang dapat menjangkau segmen pelanggan lebih luas,” tegas CEO TMI Andi Kristianto.

Akshay Greg, CEO FinAccel, menyebut bahwa kerja sama tersebut dapat meningkatkan layanan finansial bagi mayoritas masyarakat Indonesia di perkotaan. Adapun CEO MDI Ventures Nicko Widjaja menyebut bahwa kerja sama itu membuat kedua belah pihak dapat “go-to-market” secara bersama-sama, menjangkau pelanggan Telkomsel yang luas dan memberi layanan bernilai tambah.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)