Palo Alto Network Luncurkan Komputasi Awan Prisma

Kamis, 04 Juli 2019 - 10:01 WIB
Palo Alto Network Luncurkan Komputasi Awan Prisma
Palo Alto Network Luncurkan Komputasi Awan Prisma
A A A
JAKARTA - Palo Alto Network meluncurkan layanan keamanan berbasis komputasi awan (cloud) yang diberi nama Prisma. Layanan cloud tersebut ditujukan kepada perusahaan berbasis digital.

“Prisma mendukung kalangan enterprise dalam membangun jaring konektivitas yang aman, baik dari kantor-kantor cabang maupun pengguna mobile mereka ke lingkungan cloud," kata Surung Sinamo, Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks di Jakarta, Rabu (3/5/2019).

Solusi Prisma ini terdiri dari empat komponen utama, masing-masing dibutuhkan untuk mengelola akses, melindungi data, dan mengamankan aplikasi.

Lebih rinci Surung menjelaskan soal Prrma Access yang bisa melindungi akses ke cloud dari akntor-kakntor cabang dan pebngguna mobile dari belahan dunia lain. Dengan arsitektur yang berbasis cloud berskalabilitas tinggi dan memadukan kemanan kelas enterprise dengan jaringan berskala global.

"Prisma Access juga akan dilengkapi dengan kapabilitas yang khusus dirancang bagi penyedia layanan agar dapat mendukung proses provisi konektivitas internet outbound bagi seluruh pelanggan mereka dengan cepat dan aman," imbuhnya

Selanjutnya Prisma Public Cloud. Komponen kedua ini menggunakan machine learning untuk korelasi data dan menilai besaran risiko di lingkungan cloud.

Pelanggan bisa memangkan attack surface mulai dari siklus pengembangan aplikasi melalui pendekatan keamanan dan memperbaiki konfigurasi yang salam di dalam tempalate infrastructure-as-code.

Komponen ketiga yakni Prisma SaaS yang merupakan layanan multi-mode cloud access security broker (CASB) yang mendukung pengadopsian aplikasi SaaS secara aman.

Prisma Saas dilengkapi kemampuan untuk mendeteksi resiko, penerapan kendali akses yang adaptif, pencegahan kehilangan data, jaminan kepatuhan, tata kelola data, pemantauan perilaku pengguna dan pencegahan ancaman.

Terakhir, ada VM-Series. Komponen ini sejatinya adalah Palo Alto Networks Next Generation Firewall dalam bentuk virtual yang
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)