Xiaomi Dituduh Plagiat Memoji Milik Apple

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:06 WIB
Xiaomi Dituduh Plagiat Memoji Milik Apple
Xiaomi Dituduh Plagiat Memoji Milik Apple
A A A
BEIJING - Beberapa hari lalu Xiaomi dikabarkan akan merilis versi baru Xiamoi Mimoji yang akan datang bersama dengan ponsel-ponsel lini CC terbarunya yang terdiri dari Mi CC9, CC9e, dan CC9 Meitu Custom Edition.

Setelah kabar itu tersebar banyak blogger China mulai menuduh Xiaomi melakukan plagiarisme terhadap Animoji milik Apple. Pasalnya, Apple memiliki fitur serupa dengan nama Memoji.

Mendapat tuduhan seperti itu Xiaomi langsung buru-buru memberikan klarifikasi. Pihaknya bisa memastikan bahwa tidak ada tindakan menjiplak yang dilakukan terhadap produk Apple.

General Manager of Public Relations Xiaomi Group, Xu Jieyun, menjelaskan bahwa Xiaomi pertama kali meluncurkan fitur ini pada Mei 2018. Dalam Bahasa Inggris yang diberi nama memang Mimoji, sama dengan nama paket APK-nya.

Xu Jieyun juga mengatakan bahwa Apple mengubah namanya menjadi Memoji pada 5 Juni 2018. Ia juga berdalih bahwa fungsional kedua fitur sangat berbeda.

Dikutip dari GizmoChina, Selasa (2/7/2019) Xiaomi bahkan mengancam akan mengambil tindakan hukum bagi mereka yang terus menyebarkan informasi yang tidak akurat tersebut. Jika tak ada bukti dari tuduhan tersebut, Xiaomi tak akan segan-segan untuk membawa ke meja hijau.

Mimoji sendiri sebetulnya bukan hal baru bagi Xiaomi, karena sebelmnya mereka telah memilikinya sejak lama. Namun, fitur tersebut kembali dihadirkan ke smartphone Mi CC9 dalam versi baru untuk lebih menarik pembeli terutama anak muda yang merupakan target pasarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7960 seconds (0.1#10.140)