Rayakan Kemajuan Tekonologi, Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Drone

Rabu, 29 Mei 2019 - 13:15 WIB
Rayakan Kemajuan Tekonologi, Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Drone
Rayakan Kemajuan Tekonologi, Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Drone
A A A
TANGERANG - UNTUK merayakan kemajuan teknologi dan pengembangan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land menyelenggarakan Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City.

Kompetisi pesawat nirawak ini dibuka pada 21 Mei 2019 dan pengumuman pemenang pada 21 Juli 2019. Terdapat dua kategori peserta yang mengikuti kompetisi ini, yaitu umum dan media, dengan tema Live, Work, Learn, Play. Masa shooting dan editing akan dilakukan mulai 22 Mei-30 Juni 2019.

Proses shooting akan dilakukan di area BSD City untuk menangkap momen kehidupan yang menarik di BSD City. Setelah selesai shooting dan editing, peserta akan mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya. Kemudian, peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dinilai.

Penjurian dilakukan panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi, dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Karya terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, mengemukakan, BSD City tengah mengembangkan CBD area di kawasan Tangerang dengan menghadirkan segala fasilitas dan aktivitas kota yang beradaptasi dengan perubahan. Pada era digital seperti ini, di mana informasi dengan mudah menyebar, pihaknya menggandeng masyarakat umum dan kalangan jurnalis dengan bakat dan hobi videografi untuk turut menyuarakan kehidupan yang baik di BSD City.

“Karena itu, kami mengadakan Drone Video Competition 2019 yang akan menangkap momen kehidupan dan sisi menarik kota ini. Selain itu, kami ingin bisa mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia,” tuturnya.

Konten video yang dimuat dalam karya akan merepresentasikan bahwa Sinar Mas Land menghadirkan hunian berkualitas untuk masa depan kehidupan keluarga melalui empat pilar BSD City, yaitu Live, Learn, Work, dan Play. Live berarti peserta dapat menangkap sisi kehidupan di wilayah hunian, baik perumahan maupun apartemen.

Pilar kedua, Learn, diartikan untuk menangkap sisi menarik dari fasilitas umum yang disediakan BSD City, seperti BSD Link, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda, taman kota, hingga kampus-kampus ternama di BSD City. Peserta juga dapat meliput momen di kantor-kantor yang berdiri di BSD City dan merepresentasikan pilar Work, seperti green office park, BSD CBD, maupun kawasan ruko BSD City. Pilar terakhir, Play, memungkinkan peserta meliput fasilitas hiburan ikonik yang ada di BSD City, seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park, atau Taman Tekno. (Rendra Hanggara)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)