Kontenesia Siap Bantu Semua Pihak Hadapi Persaingan di Era Industri 4.0

Minggu, 19 Mei 2019 - 20:00 WIB
Kontenesia Siap Bantu Semua Pihak Hadapi Persaingan di Era Industri 4.0
Kontenesia Siap Bantu Semua Pihak Hadapi Persaingan di Era Industri 4.0
A A A
JAKARTA - Data Global Digital Ad Trends Report 2019 yang dirilis oleh Pubmatic menyebutjan, industri digital advertising di Indonesia diperkirakan akan mengalami peningkatan 26% dibandingkan 2018.

Ini adalah angka pertumbuhan yang sangat tinggi, bahkan jika dibandingkan beberapa negara Eropa. Perkembangan signifikan tersebut menciptakan kebutuhan yang besar akan konten sebagai salah satu strategi marketing berbasis internet.

Inilah yang menjadi alasan bagi Anggi Krisna Pranindita mendirikan Kontenesia.com, penyedia jasa penulis artikel SEO berbahasa Indonesia dan Inggris.

Sejak awal, Kontenesia,com berkomitmen untuk membuat konten SEO yang berkualitas dan profesional. Dari komitmen yang selalu dijaga itulah, kini Kontenesia.com menjadi penyedia jasa penulis konten terkemuka di Tanah Air dengan klien-klien yang meliputi startup travel ternama di dalam dan luar negeri, sejumlah marketplace terbesar di Indonesia, agensi, pemilik bisnis UKM, dan beberapa perusahaan besar skala nasional.

Ditanya Resep keberhasilan bisnis Kontenesia.com, Anggi menjelaskan, start-up yang dipimpinnya bertekad menyediakan solusi untuk berbagai masalah konten yang dihadapi oleh klien. “Selain artikel konten dan copywriting, Kontenesia juga menyediakan jasa infografis, desain grafis, caption Instagram/Facebook, iklan Facebook, sampai pembuatan website-nya. Jadi cukup satu tempat sebagai solusi untuk semua masalah,” tambahnya.

Strategi Hadapi Persaingan Ketat
Apa yang menjadi strategi utama Kontenesia hingga mampu sanggup bersaing dalam bisnis ini? “Kontenesia itu bukan marketplace terbuka, tapi seperti agensi. Kami selalu mengutamakan dan mengontrol kualitas produk yang diserahkan ke klien,” klaimnya.

Sejak berdiri pada pertengahan 2015 lalu, Kontenesia kini telah memiliki lebih dari 10 klien kontrak tahunan, di luar klien-klien lepas lainnya sehingga berhasil meraup revenue hingga Rp3 miliar. Tentu angka ini adalah pencapaian yang luar biasa dengan masa kerja yang baru menapaki usia 4 tahun.

Dengan sumber daya yang ada sekarang, Kontenesia mampu menggarap ribuan artikel setiap bulannya. Sejauh ini, mereka sudah membantu lebih dari 2.500 UKM, toko online, publisher, start-up, agensi, dan beberapa perusahaan besar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)