Grumpy Cat Si Kucing Viral Tutup Usia

Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:07 WIB
Grumpy Cat Si Kucing Viral Tutup Usia
Grumpy Cat Si Kucing Viral Tutup Usia
A A A
JAKARTA - Grumpy Cat, salah satu kucing seleb di media sosial, meninggal pekan ini. Kucing dengan muka murung ini meninggal diusianya yang ke tujuh tahun.

Informasi ini disampaikan Instagram resmi Grumpy Cat, oleh keluarga pemiliknya, Tabatha, Bryan dan Chyrstal.

Dalam pernyataannya, disebutkan bahwa Grumpy Cat menderita infeksi kandung kemih. Meski sudah ditangani tenaga medis profesional, Grumpy Cat gagal diselamatkan.

"Dia beristirahat dengan damai pada Selasa pagi, 14 Mei di rumah, di pelukan ibunya Tabatha. Sosoknya akan selalu hidup dalam ingatan orang-orang yang mengaguminya," tulis akun Instagram @RealGrumpCat

Grumpy Cat, yang memiliki nama asli Tardar Sauce, menjadi viral setelah saudara Tabatha, Bryan, mengunggah fotonya dengan mimik menggerutu pada 2012. Saat itu Tardar baru berusia lima bulan.

Di media sosial memang banyak kucing terkenal lainnya, tapi Grumpy Cat berdiri di jajaran Kucing Online yang unik. Wajah galaknya yang menggemaskan sering dijadikan meme yang mewakili perasaan marah, sinis atau sedih.

Berkat ketenarannya di media sosial, Tardar, pernah menjadi bintang iklan untuk Friskies dan muncurl di beberapa acara televisi Amerika Serikat. Tahun lalu, perusahaan kopi Grenade membayar keluarga Grumpy Cat USD710 ribu (Rp10,3 miliar) lantaran mengeksplorasi foto Grumpy.

Tak lama setelah kabar kematian Grumpy Cat, pesan-pesan belasungkawa membanjiri akun dengan 2,5 juta pengikut di Instagram itu. Selamat jalan Grumpy Cat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8102 seconds (0.1#10.140)