Handphone Duo Google Pixel 3a Paling Mudah Diperbaiki

Jum'at, 10 Mei 2019 - 21:05 WIB
Handphone Duo Google Pixel 3a Paling Mudah Diperbaiki
Handphone Duo Google Pixel 3a Paling Mudah Diperbaiki
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google telah merilis Pixel 3a dan 3a XL secara resmi, bahkan sudah bisa didapat di pasaran. Para ahli bongkar pasang di iFixit pun memutuskan untuk membongkar kedua handphone tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, mereka menyatakan duo Pixel 3a memiliki konstruksi yang sama. Dan pada akhirnya kedua ponsel tersebut mendapatkan penilaian perbaikan mulai skor 6-10. Itu artinya ini adalah smartphone yang mudah di perbaiki.

Ini mungkin tidak terlihat seperti nilai yang tinggi, akan tetapi ponsel baru Pixel menengah ini mudah untuk di perbaiki dibandingkan handset yang ada pada saat ini. Sebagian besar dari komponennya adalah modular sehingga dapat dengan mudah diganti setelah unit display dicopot. Panel memiliki perekat busa sehingga memudahkan proses pembukaan.

Perekat pelepas ini berfungsi melepaskan baterai dengan aman dan ini merupakan nilai tambah karena ramah dalam hal perbaikan. Satu-satunya sekrup di dalam Pixel 3a adalah pengencang T3 Torx standar, sehingga pengguna tidak memerlukan obeng aneh di tangan untuk membongkarnya.

Masalah utamanya ialah ada banyak sekali kabel pita tipis yang menghubungkan komponen internal. Hal ini bisa menyulitkan perbaikan tanpa ada robekan yang tak disengaja.

iFixit menyatakan, handset sangat mudah untuk dibuka tanpa harus menggunakan alat heat yang jarang ada di masa sekarang. Display dari kedua ponsel ini diproduksi oleh Samsung.

Sedangkan penyimpanan flash dan RAM berasal dari Micron. Seperti yang Anda ketahui, tidak ada chip Pixel Visual Core di dalam mid-ranger ini –itu adalah eksklusif untuk Pixel high-end. (Nabil Alfaruq)
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6216 seconds (0.1#10.140)