Amazon Siapkan Penantang AirPods

Minggu, 07 April 2019 - 09:01 WIB
Amazon Siapkan Penantang AirPods
Amazon Siapkan Penantang AirPods
A A A
NEW YORK - Perangkat nirkabel milik Apple, AirPods, kembali kedatangan kompetitor lagi. Kali ini datang dari raksasa e-commerce yang berbasis di Seattle, Amazon.

Amazon dikabarkan sedang menyiapkan wireless earphone yang dibekali dengan asisten pintar Alexa. Saat ini menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut mengatakan bahwa mereka perangkat ini akan hadir pada paruh kedua tahun ini.

Produk tersebut adalah salah satu proyek paling penting di divisi perangkat keras Lab126 Amazon.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (5/4/2019) earphone ini akan terlihat dan memiliki fungsi mirip dengan AirPods. Tetapi menurut sumber internal dari Amazon, perangkat ini akan memiliki kualitas audio yang lebih baik.

Serupa AirPods, earbud Amazon dirancang dengan kemampuan untuk tetap tersemat di telinga pengguna, meski tanpa dukungan klip penjepit.

Cukup dengan mengatakan "Alexa" perangkat ini akan memungkinkan pengguna untuk memesan barang, mengakses musik, dan informasi lainnya saat bepergian.

Tak hanya itu, earphone ini juga akan memilki kontrol fisik, seperti mengetuk untuk mengangkat dan mengakhiri panggilan dan mengganti lagu.

Perangkat ini akan datang dalam wadah penyimpanan yang juga berfungsi sebagai pengisi daya. Pengguna dapat menghubungkannya melalui kabel USB standar. Perusahaan telah menguji headphone dalam warna hitam dan abu-abu.

Menurut Counterpoint Research, Earbud menjadi kategori produk wearable yang mengalami pertumbuhan cukup pesat yakni 12,5 juta pasang terjual pada kuartal keempat tahun lalu. AirPods sendiri memiliki porsi 60 persen dari pasar, tak heran jika Amazon mencoba peruntungan melalui produk wearable.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9473 seconds (0.1#10.140)