Apple Luncurkan Layanan Kartu Kredit, Apple Card

Selasa, 26 Maret 2019 - 17:01 WIB
Apple Luncurkan Layanan Kartu Kredit, Apple Card
Apple Luncurkan Layanan Kartu Kredit, Apple Card
A A A
MENLO PARK - Apple resmi memperkenalkan Apple Card, kartu kredit Apple bagi para pelanggan Apple Pay. Kartu ini hasil kerja sama dengan Goldman Sachs dan Mastercard.

Apple menghadirkan layanan kartu kredit tanpa mengenakan biaya. Pengguna diberikan pengurangan suku bunga dan Daily Cash, yakni program cash back di setiap transaksi.

Dilaporkan laman GSM Arena, Selasa (26/3/2019) untuk mendapatkan kartu ini, pengguna dapat mendaftar dalam aplikasi Wallet di iPhone. Setelahnya akan diberi langsung kartu digital yang bisa dipakai di manapun yang mendukung Apple Pay.

Lewat aplikasi, pengguna dapat melacak setiap pembelian yang dilakukan, memeriksa saldo serta tanggal jatuh tempo tagihan dan lain-lain.

Layanan ini dibekali machine learning dan Apple Maps untuk memberi label transaksi dengan jelas. Aplikasi akan mengklasifikasikan pembelian Anda ke dalam kategori, seperti belanja, hiburan.

Selain itu, Apple Card juga akan memberikan ringkasan transaksi mingguan dan bulanan, agar membanut pengguna mudah menelusuri pengeluaran mereka.

Soal keamanan, setiap transaksi akan dilengkapi dengan Touch ID atau Face ID dan menggunakan kode keamanan untuk otentikasi.

Apple selalu mengedepankan privasi, untuk itu mereka menegaskan tidak mengumpulkan data transakasi apapun dari pengguna. Selain itu pengguna diberikan kartu fisik berbahan titanium.

Apple juga akan memiliki staf pendukung 24x7 yang tersedia yang dapat pengguna hubungi jika ada kendala melalui iMessage. Apple Card akan tersedia pada musim panas atau sekitar Juli tahun ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6165 seconds (0.1#10.140)