Soal Tol Langit, Ini Penjelasan Menkominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 00:02 WIB
Soal Tol Langit, Ini Penjelasan Menkominfo
Soal Tol Langit, Ini Penjelasan Menkominfo
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menanggapi pernyataan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, soal pembangunan infrastruktur 'tol langit' yang ia singgung dalam acara debat putaran ke-3 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam (17/32019).

Istilah tol langit, menurut Rudiantara, merupakan infrastruktur kombinasi palapa ring juga jaringan yang sudah dibangun oleh operator serta satelit yang akan diluncurkan 2022 mendatang.

"Saya cek tol langit itu semacam kombinasi antara palapa ring juga jaringan yang sudah dibangun oleh operator serta satelit kita nanti yang tahun 2022 yang high throughput satelite," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Ungkapan itu juga telah ia lontarkan sejak pertengahan Februari lalu. Pemilihan kata tol langit digunakan agar lebih mudah didengar oleh telinga masyarakart

"Beliau memang pertengahan Februari mengeluarkan semacam pernyataan atau katakanlah yang mudah dan gampang didengar oleh masyarakat, yaitu tol langit," jelasnya

"Semuanya itu memberikan jalan tol untuk informasi, makanya istilahnya biar gampang diinget," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0506 seconds (0.1#10.140)