Besok, Huawei Mate X Siap Menantang Teknologi 5G Samsung Galaxy Fold

Sabtu, 23 Februari 2019 - 22:26 WIB
Besok, Huawei Mate X...
Besok, Huawei Mate X Siap Menantang Teknologi 5G Samsung Galaxy Fold
A A A
BARCELONA - Samsung mengesankan konsumen di seluruh dunia awal pekan ini dengan smartphone layar lipat pertamanya, yakni Galaxy Fold. Tapi besok, handphone seharga Rp28 juta ini bakal mendapat pesaing pertamanya.

Ditetapkan dengan nama Huawei Mate X, perangkat lipat yang akan datang itu telah terlihat pada poster besar di Barcelona yang sedang ditampilkan di depan venue MWC. Di atasnya, Huawei mendorong orang untuk "bertemu" telepon 5G pertama yang dapat dilipat di dunia. (Baca juga: Galaxy Fold Meluncur, Begini Debut Tampilan Ponsel Layar Lipat Samsung )

Saat ini sangat sedikit yang diketahui tentang penawaran Huawei Mate X ini secara internal. Namun, gambar hari ini mengungkapkan sedikit tentang eksterior.

Laman Phone Arena, Sabtu (23/2/2019), melaporkan, tidak seperti Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X hanya memiliki satu layar yang dapat dilipat menjadi dua. Ini memungkinkannya untuk digunakan seperti ponsel cerdas biasa lainnya, meskipun satu dengan tepi melengkung di sebelah kiri dan layar di belakang.

Jika membuka perangkat ini, maka memberikan pengguna akses ke pengalaman seperti tablet dengan bezel minimal dan tanpa lekukan. Bagian belakang Mate X tidak terlihat pada poster, namun tampaknya termasuk area yang sedikit lebih tebal di sepanjang sisi kanan. Dan ini sejajar dengan tampilan saat dilipat.

Ketebalan bertambah di bagian belakang guna menempatkan kamera belakang. Dalam hal ini, pengaturan tiga kamera yang mungkin akan sama dengan Huawei Mate 20 Pro. Hal ini memungkinkan untuk beberapa foto yang mengesankan, baik dalam situasi banyak maupun cahaya rendah.

Huawei sebelumnya menyatakan smartphone lipat pertamanya akan dirilis musim panas ini. Harga, di sisi lain, masih belum dikonfirmasi. Tetapi mempertimbangkan tujuan Huawei menyalip Samsung pada akhir 2019, maka Mate X mungkin akan memangkas penawaran terakhir pada perangkat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)