Jadi Metode Pembayaran Favorit, Aplikasi Ini Rilis Fitur Baru

Jum'at, 01 Februari 2019 - 19:01 WIB
Jadi Metode Pembayaran Favorit, Aplikasi Ini Rilis Fitur Baru
Jadi Metode Pembayaran Favorit, Aplikasi Ini Rilis Fitur Baru
A A A
JAKARTA - Rupanya masyarakat Indonesia masih sering menggunakan transaksi tunai untuk berbelanja online dengan metode Cash on Delivery (COD). Menurut Databoks, kebiasaan masyarakat Indonesia yang menggunakan metode COD, jumlahnya mencapai 13,45 persen.

COD menjadi pilihan metode transaksi ketiga seltah yang pertama yakni tranfer bank (49%) dan kedua internet banking (21,4%). Meski begitu potensi COD untuk kesuksesan transaksi juga cukup besar.

Menyadari potensi tersebut, salah satu penyelenggara layanan payment gateaway asal Indonesia, iPaymu merilis fitur terbaru COD yang dapat di gunakan oleh pemilik toko online atau pebisnis e-commerce.

Biasanya, pemilik toko atau pebisnis online selama ini menggunakan solusi COD hanya untuk melayani order di area terbatas, karena masih mengandalkan jasa kurir lokal atau staf sendiri.

Jangkauan wilayah lebih luas tidak bisa dilayani, karena keterbatasan kurir. iPaymu menggandeng RPX sebagai operator kurir memungkinkan jangkauan COD iPaymu mencapai seluruh wilayah Indonesia.

“iPaymu mengembangkan fitur COD menggunakan metode pembayaran dan pengiriman yang telah tersistem rapi dan mudah pengoperasiannya. COD iPaymu dapat digunakan bagi pelaku usaha e-commerce kecil atau besar,” ujar Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/2/2019).

Ia mengklaim, dengan jangkauan kirim keseluruh Indonesia memungkinkan akusisi pasar lebih besar lagi bagi para pebisnis online.

Lebih lanjut, Riyeke menuturkan, iPaymu akan terus mengintegrasi fitur yang mudah dan cepat, demikian juga dengan integrasi COD.

"Hanya dengan membuka akun di iPaymu.com dan mengaktifkan fitur COD dalam dashboard, website atau aplikasi e-commerce langsung terhubung ke jaringan COD seluruh wilayah Indonesia," jelasnya.

Masih dalam upaya untuk mendukung pemilik toko online atau pebisnis e-commerce melakukan penetrasi pasar dan bertransaksi, iPaymu memberikan subsidi ongkos kirim sebesar Rp 5.000 per sekali pengiriman selama masa periode promo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3334 seconds (0.1#10.140)