LG Bangun Pusat Penelitian Jaringan 6G

Rabu, 30 Januari 2019 - 15:02 WIB
LG Bangun Pusat Penelitian Jaringan 6G
LG Bangun Pusat Penelitian Jaringan 6G
A A A
SEOUL - Pengembangan jaringan generasi ke-5 atau 5G baru saja dimulai. Namun kini, salah satu perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG, sudah mulai bersiap mengembangkan jaringan seluler 6G.

LG Electronics meluncurkan program penelitian dan pengembangan koneksi 6G. Pusat riset ini akan berada di distrik Yuseong, Daejeon, Korea Selatan.

Dalam pengembangan 6G, LG menggandeng Institut Sains dan Teknologi Korea. Dengan kemitraan ini mereka lebih berambisi memimpin standarisasi global. LG memperkirakan setidaknya akan memakan waktu 10 tahun untuk peralihan dari 5G ke 6G, dikutip Phone Arena, Selasa (30/1/2019).

Pusat Penelitian Jaringan 6G ini akan dipimpin oleh Cho Dong-ho, Profesor Teknik Kelistrikan dari Institut Sains dan Teknologi Korea. Dong-ho menilai langkah yang diambil LG sangat tepat, terutama untuk meningkatkan daya saing teknologi komunikasi.

"Penting untuk meningkatkan daya saing teknologi komunikasi seluler Korea dan untuk mempersiapkan industri di masa depan setelah 10 tahun sejak awal pengembangan teknologi komunikasi seluler 6G," ungkapnya.

LG juga memiliki tujuan besar, yakni untuk mendapatkan akses ke pasar 6G lebih cepat daripada pesaing.

"LG akan memperkuat penelitiannya dalam teknologi jaringan telekomunikasi demi memimpin proses standardisasi global untuk jaringan 6G," kata Chief Technology Officer LG, Park Il-Pyung.

LG berencana untuk meluncurkan ponsel 5G pertamanya di Mobile World Congress bulan depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)