Sebut 'Goodbye Touch', LG Sematkan Navigasi Khusus untuk G8 ThinQ

Kamis, 24 Januari 2019 - 05:13 WIB
Sebut Goodbye Touch, LG Sematkan Navigasi Khusus untuk G8 ThinQ
Sebut 'Goodbye Touch', LG Sematkan Navigasi Khusus untuk G8 ThinQ
A A A
SEOUL - LG berencana menggelara acara peluncuran produk pada 24 Februari mendatang, tepatnya di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Hal ini terungkap dari sebuah video resmi yang disebar pabrikan Korea Selatan tersebut.

Tidak diragukan lagi, menurut laman Phone Arena, Rabu (23/1/2019), pabrikan akan memperkenalkan ponsel andalannya, yakni LG G8 ThinQ. Klip teaser ini juga berfokus pada penggunaan gerakan: sapuan tangan dari kiri ke kanan di atas selembar kertas membuat kata-kata Goodbye Touch muncul.

Sapuan ke arah yang berlawanan memunculkan kata-kata MWC 2019 LG Premiere. Dan sedikit dorongan ke atas menunjukkan tanggal dan lokasi acara.

Dari video tersebut, akan terlihat bahwa LG akan memamerkan beberapa jenis teknologi untuk LG G8 ThinQ yang akan memungkinkan pengguna menavigasi ponsel tanpa menyentuh layar kacanya. Sejauh ini, belum terdengar rumor tentang fitur seperti ini untuk model high-end LG berikutnya.

Berdasarkan rumor yang telah disebarluaskan sebelumnya, ada kemungkinan LG menawarkan layar kedua opsional untuk perangkat yang akan dilampirkan pada LG G8 ThinQ dengan bantuan case khusus. Yakni, dengan layar kedua terpasang, maka ponsel akan memiliki ukuran layar 7 inci.

Bisa jadi ini akan menantang Samsung Galaxy Fold yang dapat dilipat. Ponsel ini diluncurkan hanya empat hari sebelum LG G8 ThinQ dibuka selubungnya.

Spekulasi lain, LG bakal mengalahkan Samsung dengan memasukkan teknologi "Sound on Display" dengan flagship terbarunya nanti. Fitur ini memungkinkan LG menaikkan rasio layar-ke-tubuh-ke ketinggian maksimal karena menggantikan potongan speaker yang sering ditemukan di bezel atas atau bawah.

Dengan Sound on Display, pengguna bisa mendengar audio melalui getaran dan konduksi tulang yang dikirimkan melalui layar. Dan terakhir, rumor yang mengemuka sejak musim panas lalu menyebutkan LG G8 ThinQ hadir dengan layar LCD resolusi 4K.

Sampai poin ini dapat diramalkan LG G8 ThinQ mau menampilkan layar LCD 6,1 inci (mungkin dengan resolusi 2160 x 4665) dan dilengkapi chipset Snapdragon 845. Tampaknya LG tidak akan menggunakan chipset Qualcomm generasi terbaru atau Snapdragon 855 sampai LG V50 ThinQ dirilis akhir 2019.

LG mengklaim G8 ThinQ dibentuk untuk menjadi ponsel yang sangat menarik. Seperti apa faktanya, kita tunggu hingga 24 Februari mendatang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9824 seconds (0.1#10.140)