The Next Smartphone OnePlus Kemungkinan Diperkaya Pengisian Nirkabel

Minggu, 13 Januari 2019 - 05:00 WIB
The Next Smartphone OnePlus Kemungkinan Diperkaya Pengisian Nirkabel
The Next Smartphone OnePlus Kemungkinan Diperkaya Pengisian Nirkabel
A A A
NEW DELHI - The next smartphone OnePlus diyakini bakal diperkaya dengan kemampuan pengisi nirkabel. Hal ini diungkap Wireless Power Consortium (WPC), grup perusahaan yang bertujuan mengembangkan dan mempromosikan standar pengisian nirkabel Qi.

Laman Giz China, Sabtu (12/1/2019), menyebutkan beberapa anggotanya, antara lain Apple, Samsung, Huawei, ZTE, Panasonic, dan Sony. Sekarang oppo pun telah bergabung dengan WPC.

Bergabungnya oppo menandakan adanya kemungkinan besar smartphone oppo dan OnePlus di masa depan akan memiliki pengisian nirkabel Qi. Karena OnePlus merupakan salah satu bagian dari oppo.

Karena menjadi bagian dari konsorsium adalah persyaratan untuk pembuatan perangkat yang menggunakan pengisian nirkabel Qi, tidak ada ponsel cerdas oppo saat ini atau sebelumnya yang memiliki dukungan Qi. Perusahaan mengajukan paten untuk teknologi pengisian nirkabel 15W tahun lalu, tapi sejauh ini belum muncul dalam produk apa pun.

Oppo dan OnePlus beroperasi di bawah perusahaan induk yang sama dan sering berbagi teknologi dan sumber daya satu sama lain. Sehingga partisipasi oppo dapat berarti bahwa OnePlus 7 atau model lain di masa mendatang akan memiliki beban Qi.

OnePlus diharapkan memperkenalkan ponsel 5G pada musim semi ini yang menampilkan desain dan branding baru. CEO OnePlus, Pete Lau, mengatakan, perangkat ini akan diluncurkan sebelum akhir Mei.

Publik juga berharap dapat melihat OnePlus 7 dirilis pada waktu yang bersamaan. Bulan lalu, Lau memegang prototipe yang bisa jadi adalah OnePlus 7.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9557 seconds (0.1#10.140)