Produsen Layar China Tunjukan Kemampuan Produksi Layar Lipat

Senin, 07 Januari 2019 - 20:23 WIB
Produsen Layar China Tunjukan Kemampuan Produksi Layar Lipat
Produsen Layar China Tunjukan Kemampuan Produksi Layar Lipat
A A A
SHENZHEN - BOE yang diduga membeli rahasia teknologi tampilan milik Samsung, kini resmi meluncurkan prototipe layar lipat pertamanya. Terkait dugaan itu sendiri sampai sekarang belum pernah terbukti.

"Pamer" prototipe layar lipat itu diunggap melalui video dalam bentuk GIF. Video di-posting di jejaring media sosial lokal, Weibo, oleh China Unicom -operator telekomunikasi China- dengan teks "Di Kantor Berita Baru Xinhua, Konferensi Media Chengdu, BOE telah menampilkan produk layar fleksibelnya sendiri. Ponsel layar lipat tidak jauh!”

Laman GSM Arena, Senin (7/1/2019), melaporkan, dalam video itu terlihat bagaimana layar fleksibel BOE dapat dilipat dari tengah. Lalu terlihat secara otomatis beralih dari mode tablet ke mode ponsel dan mengadaptasi UI ke faktor bentuk baru.

Setelah tren layar penuh tahun 2018, tampilan yang dapat dilipat diharapkan menjadi hal besar berikutnya dalam industri seluler. Banyak perusahaan memang sudah menunjukkan ponsel atau tablet yang dapat dilipat. Di antaranya, Samsung, ZTE, Huawei, dan Xiaomi.

Meskipun tidak yakin perangkat yang dapat dilipat bakal mengambil alih tren pasar, tapi tampilnya BOE dapat semakin meramaikan teknologi layar ponsel cerdas.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2341 seconds (0.1#10.140)