Samsung Smart TV Luncurkan Fitur Akses Jarak Jauh

Rabu, 02 Januari 2019 - 20:20 WIB
Samsung Smart TV Luncurkan Fitur Akses Jarak Jauh
Samsung Smart TV Luncurkan Fitur Akses Jarak Jauh
A A A
JAKARTA SELATAN - Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan kemampuan akses jarak jauh dalam lini produk TV pintarnya. Penerapan teknologi itu diklaim bakal aktif mulai 2019.

Dengan fitur akses jarak jauh ini, koneksi yang baik antara PC, tablet, dan smartphone dapat diwujudkan secara nirkabel. Bahkan semua program yang kompatibel bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Keyboard nirkabel, mouse, dan perangkat lainnya dapat dihubungkan ke Samsung Smart TV dan pengguna dapat mengakses PC dari jarak jauh tanpa kabel HDMI terpisah. Selain itu, layanan cloud office berbasis web browser dapat diakses melalui akses jarak jauh. Dengan begitu pengguna kini dapat mengakses file dan menggunakan smart TV untuk memproses dokumen.
Samsung Smart TV Luncurkan Fitur Akses Jarak Jauh

Wakil Presiden Eksekutif Samsung Electronics untuk Bisnis Tampilan Visual, Hyogun Lee, mengatakan, "Samsung berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif dan nyaman bagi konsumen. Dengan akses jarak jauh, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai program, aplikasi dan layanan cloud yang diinstal pada beberapa perangkat yang terhubung melalui layar TV."

Samsung, lanjut dia, akan terus bekerja dengan mitranya untuk memperluas kompatibilitas akses jarak jauh. Serta menyediakan lebih banyak layanan kepada penggunanya.

Samsung bermitra dengan VMware Horizon, solusi infrastruktur desktop virtual (VDI) guna mengembangkan fitur tersebut. Kedua perusahaan yakin temuannya itu dapat digunakan di bagian dunia mana pun.

“Samsung dan VMware bersemangat membantu karyawan memaksimalkan produktivitasnya. Kami terus memperluas kemitraan sehingga pekerja jarak jauh dapat mengakses desktop virtual, aplikasi, dan layanan online dari perangkat Samsung favoritnya, termasuk Samsung Smart TV. Ini adalah pengalaman yang mulus,” klaim Shankar Iyer, Wakil Presiden Senior VMware.

Konektivitas nirkabel biasanya rentan terhadap masalah keamanan, tapi Samsung sudah memiliki teknologi keamanan Knox yang eksklusif untuk menangani semua kemungkinan ancaman perangkat lunak sejak 2015. Knox digunakan di semua TV pintar Samsung dan menyediakan perlindungan serta dukungan pembaruan firmware.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)