IMI Bentuk Team Safety dan Resque

Sabtu, 29 Desember 2018 - 10:59 WIB
IMI Bentuk Team Safety...
IMI Bentuk Team Safety dan Resque
A A A
JAKARTA - Gerak cepat Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta periode 2017-2021 usai dilantik pada 28 November lalu langsung membuahkan hasil. Organisasi yang dipimpin Anondo Eko ini segera membentuk Team Safety dan Team Resque.Kedua divisi inj merupakan bentuk kepedulian IMI DKI terhadap masyarakat. Maklum, selain di bidang otomotif dan olahraga, organisasi ini juga bergerak pada dua sektor lainnya.

Itu meliputi pariwisata dan bakti sosial. Keempatnya berperan dalam menguatkan IMI.

Ya, IMI tidak hanya balapan. Landasannya merangkum olahraga, otomotif, pariwisata, bakti sosial, dan industri," kata Eko dalam sambutannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (27/11).

"Team Safety dan Team Resque jadi bagian dari bakti sosial IMI DKI. Keduanya sudah ada sejak kepengurusan sebelumnya. Saat ini, lebih ditingkatkan lagi. Termasuk, sekarang dengan menggelar Training Of Trainers (ToT) Team Safety and Rescue IMI DKI Jakarta selama tiga hari ke depan."

Keberadaan Team Safety dan Team Resque IMI DKI diapresi Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto. Menurut pria 74 tahun ini, dua divisi tersebut menegaskan fungsi IMI sebagai bagian dari masyarakat.

Saya mewakili Sentul sangat bangga dengan dipakainya sirkuit ini sebagai pelatihan. Kami berharap, Team Safety dan Team Resque ini bisa bermanfaat bagi warga DKI dan masarakat lainnya. Apalagi, mereka sudah langsung terjun ketika ada bencana di Tanjung Lesung, Banten," Tinton, menjelaskan.

Pernyataan senada diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMI Pusat Jeffry JP. Menurutnya, apa yang dilakukan IMI DKI bisa jadi virus positif bagi IMI di provinsi lainnya di Tanah Air.

Pada hari kedua TOT Jumat (28/12), acara di buka langsung Ketua IMI DKI, Anondo Eko, peserta Resque sesi 1 di isi materi dari PMI yang di wakili Herman dan Agus dari PMI yg memberikan materi Bantuan hidup dasar, penanganan luka dan pertolongan pertama yang merupakan dasar untuk penanganan kecelakaan.

Sesi Team Safety di isi Dian Dilato dari IMI Pusat memberikan teori tentang safety Riding yg memberikan materi berkendara Roda dua dan para peserta sangat antusias mengikuti acara bahkan sudah tak sabar menanti hari ketiga keesokan harinya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)