Google Lens Bisa Deteksi Lebih dari 1 Miliar Barang

Sabtu, 22 Desember 2018 - 09:04 WIB
Google Lens Bisa Deteksi Lebih dari 1 Miliar Barang
Google Lens Bisa Deteksi Lebih dari 1 Miliar Barang
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google lens, kamera dengan teknologi AI milik Google kini dapat mengenali lebih dari satu miliar item. Google Lens yang diluncurkan tahun lalu ini pertama kali hanya ada dalam bentuk fitur tambahan di Photos dan Assistant.

Dengan versi awal hanya bisa mendeteksi sekitar 250.000 item seperti dikutip The Verge, Jumat (21/12/2018)

Penambahan jumlah barang yang bisa diteksi Google Lens berkat mesin pengenalan karakter optik itu berhasil dilatih untuk membaca lebih banyak produk yang ada dalam gambar.

Google juga telah memberikan lebih banyak data dari foto yang diambil melalui ponsel pintar. Tak heran jika raksasa pencarian ini menyebut bahwa Google Lens secara keseluruhan bisa lebih diandalkan ketimbang sebelumnya.

Angka 1 miliar item tersebut berasal dari produk yang bisa didapat melalui Google Shopping. Dengan begitu, kemungkinan barang-barang yang tidak jelas nilainya dan tidak bisa dibeli secara umum, seperti konsol game tahun 1990-an dan edisi pertama buku langka, tidak bisa dikenali aplikasi ini.

Selain barang belanja, Google Lens sekarang juga dapat mengenali orang, nama jaringan Wi-Fi, dan bentuk geometris, serta kategori lainnya.

Kemampuan untuk secara otomatis terhubung dengan Wi-Fi dengan menjepret foto label router sendiri diperkenalkan pada I/O 2017.

Untuk tahun ini, Google Lens mendapat tambahan kemampuan menyalin informasi dari kartu nama bisnis dan menambahkannya ke daftar kontak telepon pengguna
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0157 seconds (0.1#10.140)