Pakai Komputer Bersama, Instagram Ingatkan Kata Sandi Bisa Bocor

Minggu, 18 November 2018 - 14:24 WIB
Pakai Komputer Bersama, Instagram Ingatkan Kata Sandi Bisa Bocor
Pakai Komputer Bersama, Instagram Ingatkan Kata Sandi Bisa Bocor
A A A
MOUNTAIN VIEW - Instagram telah memberikan peringatan kepada para penggunanya bahwa akibat dari cacat keamanan di aplikasinya, maka ada potensi kata sandi mereka bocor.

Seorang juru bicara Instagram mengatakan kepada The Information, Minggu (18/11/2018), bahwa masalah itu ditemukan secara internal dan memengaruhi sejumlah kecil orang. Cacat keamanan terletak pada alat "Unduh Data Anda" yang dirancang untuk mematuhi peraturan EU GDPR.

Untuk beberapa pengguna, hal itu berpotensi terjadi saat mereka memasukkan kata sandinya di URL tautan yang telah dikirim dan mengunduh datanya. Jika mereka menggunakan komputer bersama, tautan itu akan mengungkapkan kata sandi pengguna kepada orang yang menggunakannya setelah Anda.Masih menjadi misteri mengapa Instagram akan menyimpan kata sandi dalam teks biasa. Hal ini sebenarnya dianggap sebagai praktik buruk dalam keamanan di dunia maya.
Karena itu, para pengguna Instagram yang sering menggunakan komputer secara bersama agar lebih berhati-hati lagi. Ini demi kebaikan Anda sendiri dalam bersosial media dan menghindari diri dari kejahatan siber.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)