BMW Masih Simpan Tiga Mobil Barunya Hingga Akhir Tahun

Kamis, 18 Oktober 2018 - 06:00 WIB
BMW Masih Simpan Tiga...
BMW Masih Simpan Tiga Mobil Barunya Hingga Akhir Tahun
A A A
JAKARTA - Memasuki akhir semester 2 tahun 2018, BMW Group Indonesia masih menyimpan model terbaru yang rencananya akan dikenalkan di akhir tahun.Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, sampai pengujung 2018 masih ada tidak kurang dari tiga mobil baru lagi yang akan dibawa ke Tanah Air. "Sampai akhir tahun ini masih ada tiga. Dua dari seri X dan satu dari seri M," ungkap Jodie di Jakarta, Rabu (17/10/2018).
Dia mengatakan, model baru tersebut akan didatangkan secara impor utuh atau completely build up (CBU) dari negara asalnya, Jerman. Sayangnya, Jodie enggan menyebutkan secara spesifik kendaraan apa yang akan mereka bawa ke pasar mobil mewah di Indonesia.

Jodie hanya menjelaskan, alasan mereka mendatangkan mobil baru di akhir tahun karena itu sudah menjadi strategi perusahaan. "Disesuaikan slotnya untuk Indonesia, waktunya, juga homologasi (proses agar kendaraan bisa dijual di Indonesia)," tambahya.

Komposisi penjualan BMW sejauh ini hampir 90% didominasi produk rakitan Indonesia dan sisanya produk impor. Sampai sekarang yang masih menjadi tulang punggung penjualan BMW datang dari sedan Seri 3, Seri 5, serta SUV X1.

Tercatat ada enam model BMW yang dikenalkan di Tanah Air, yaitu All-New BMW 520i, BMW X3 generasi ketiga, i8 Roadster, Seri 5 Touring, dan seri 6 Gran Tourismo, dan Mini Cooper S Countryman rakitan Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)