UltraGear Siap Panaskan Persaingan Pasar Monitor Gaming

Kamis, 30 Agustus 2018 - 06:53 WIB
UltraGear Siap Panaskan Persaingan Pasar Monitor Gaming
UltraGear Siap Panaskan Persaingan Pasar Monitor Gaming
A A A
BERLIN - Perangkat yang berhubungan dengan game kian banyak dicari para gamer. Menjelang perhelatan IFA 2018, LG Electronics (LG) pun menyatakan kesiapannya memperkenalkan monitor gaming terbarunya di Berlin, Jerman.

Diperkenalkan dengan seri LG 34GK950G, monitor ini bakal menyandang nama UltraGear yang merujuk pada seri khusus lini monitor gaming terbaru LG. “Mengumumkan kehadiran monitor UltraGear kami di acara industri terbesar di Eropa adalah demonstrasi kepercayaan diri dan kegembiraan LG tentang merek baru ini,” kata Chang Ik-hwan, Kepala Divisi Bisnis IT LG, Rabu (29/8/2018).

Dia menjelaskan, performa kualitas gambar dan refresh rate yang lebih cepat menjadi keunggulan utama monitor gaming tersebut. Unsur ini berpadu dengan bentang layar 21:9 UltraWide dan desain khusus yang memberikan keterlibatan lebih untuk meningkatkan pengalaman penggunaan.

LG UltraGear merupakan penamaan LG bagi lini produk monitornya yang khusus membidik pasar gaming. Optimasi pada kualitas gambar dan kecepatan proses yang lebih tinggi menjadi ciri utama seri ini.

"Pengembangan seri LG UltraGear dikatakan memang ditujukan untuk memberi kepuasan tinggi bagi para gamer dengan menciptakan monitor yang ideal untuk menangani seluruh genre permainan," tutur Chang Ik-hwan.

Seri LG UltraGear 34GK950G yang bakal diperkenalkan merupakan seri terbaik LG sekarang. Salah satunya merujuk pada kualitas gambar yang spektrum warnanya mencapai 98% DCI-P3. Di sisi lain, layar monitor juga memiliki tingkat akurasi warna hingga lebih dari 135% ruang warna sRGB.

Tak hanya itu, sambung Chang Ik-hwan, LG UltraGear 34GK950G juga dibekali teknologi pemrosesan grafis NVIDIA G-SyncTM yang tertanam di dalamnya. Hal ini memberikan manfaat pada penciptaan gerak gambar yang halus tanpa distorsi gambar pecah maupun tersendat. Terlebih lagi, monitor gaming LG ini juga memiliki tingkat refresh rate setinggi 120Hz (overclocked). Tingginya tingkat kecepatan penyegaran gambar ini memberi pengalaman detail pergerakan gambar yang mengalir halus.

Disisi lain, besar bentang layarnya yang 34 inci dengan resolusi UltraWide QHD (3,440 x 1,440) dan aspect ratio 21:9 memberikan sentuhan sinematik yang membuka perspektif baru pengguna pada game favoritnya. Sebab rasio lebar LG UltraGear 34GK950G memberikan kemudahan untuk melihat detail gambar di bagian tepian yang kerap terlewat pada tampilan monitor lain.

Sementara bezel-nya yang sangat tipis membuat lebih mudah bagi penggunaan dengan penggabungan beberapa monitor untuk pengalaman lebih mendalam. Pengguna pun dapat menciptakan suasana unik mereka sendiri dengan Sphere Lighting yang menawarkan enam pengaturan warna untuk melengkapi kenikmatan memainkan game atau bahkan menyaksikan film. Tak heran bila kemudian monitor ini telah mengantongi penghargaan desain bergengsi, Red Dot Design Award 2018.

“Sepanjang perjalanannya, monitor LG tercatat telah menetapkan standar di industri. Kehadiran monitor LG UltraGear ini tidak akan menjadi pengecualian,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8595 seconds (0.1#10.140)